PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK FRANCHISE BURGERSTOPS

Penulis

  • Chintya Ayu Margawati Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.763

Kata Kunci:

PersepsiHHarga, KualitaspProduk, Lokasi, KepuasanKKonsumen.

Abstrak

TujuanPpenelitian mengacu kepada hal pengaruh persepsiIharga, kualitasPproduk, lokasi kepada kepuasan konsumen dalam membeli produk Franchise Burgerstops dii Jl.Manisrenggo Klaten. PenelitianOini dilakukan kepada pembeli produk Franchise Burgerstops di Jl.Manisrenggo Klaten dengan sampelSsebanyak096Rresponden. MetodePpengambilan sampelOyaitu AccidentalSSampling. TeknikPpengolahan data denganrRegresi linierbberganda yaitu dengan program SPSS223. Dari hasil analisis data secara parsial dinyatakan bahwa ketiga variabel berpengaruh kepada kepuasan konsumen, bisa dilihat dari hasil persepsihharga dengan nilai signifikann yaitu 0,0000<0,05. Kualitaspproduk secarapparsial memiliki pengaruh kepada kepuasan konsumen, dilhat dari hasil nilai signifikan 0,0400<0,05. Dan lokasi secarapparsial berpengaruh kepada kepuasan konsumen, dilihatOdariOnilai signifikan 0,0040<00,05. Hasil pengujianSsecarasslimutan memperoleh nilaiSsignifikan 0,0000<00,05 dan UjiI Fhitung 19,445 > Ftabel  02,70 dengan hasil ini dapat dinyatakan bahwa secara simultann ketiga variabeli persepsii harga, kualitas produk, lokasi berpengaruh kepada kepuasan konsumen.

Referensi

ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.

Ecopreneur, J., Ekonomi, F., Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). INTENSITAS KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN LPG 3 KG MELALUI DUKUNGAN SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING ( SAP ) DALAM MELAKUKAN KEBIJAKAN SUPPLY . 2(1), 8–15.

Ekasari, R. (2018). PENGARUH LOKASI, INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KEBUN COKLAT CAFE & RESTO DI BALONGBENDO KAB. SIDOARJO Loyalitas Konsumen. 1(1), 25–29.

Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Iqtishad., Ekasari, R., & Arif, D. (2019). Pengaruh Celebrity Endorses, Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab. 1(1), 1–7.

Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.

Ningsih, Kiki Fatma;Soenarto; Aulia, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Produk. 01(1).

Alfiani Fifi. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Hand & Body Lotion Vaseline di Mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo. Fakultas Ekonomi Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo.

Ayu Vivi Yuniyanti. 2018. Pengaruh Persepsi Harga, Word Of Mouth (WOM), Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bata. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.

Ecopreneur, J., Ekonomi, F., Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). INTENSITAS KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN LPG 3 KG MELALUI DUKUNGAN SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING ( SAP ) DALAM MELAKUKAN KEBIJAKAN SUPPLY . 2(1), 8–15.

Ekasari, R. (2018). PENGARUH LOKASI, INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KEBUN COKLAT CAFE & RESTO DI BALONGBENDO KAB. SIDOARJO Loyalitas Konsumen. 1(1), 25–29.

Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Iqtishad., Ekasari, R., & Arif, D. (2019). Pengaruh Celebrity Endorses, Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab. 1(1), 1–7.

Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.

Ningsih, Kiki Fatma;Soenarto; Aulia, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Produk. 01(1).

Diterbitkan

2020-10-19

Terbitan

Bagian

Articles