PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK FRANCHISE BURGERSTOPS
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.763Kata Kunci:
PersepsiHHarga, KualitaspProduk, Lokasi, KepuasanKKonsumen.Abstrak
TujuanPpenelitian mengacu kepada hal pengaruh persepsiIharga, kualitasPproduk, lokasi kepada kepuasan konsumen dalam membeli produk Franchise Burgerstops dii Jl.Manisrenggo Klaten. PenelitianOini dilakukan kepada pembeli produk Franchise Burgerstops di Jl.Manisrenggo Klaten dengan sampelSsebanyak096Rresponden. MetodePpengambilan sampelOyaitu AccidentalSSampling. TeknikPpengolahan data denganrRegresi linierbberganda yaitu dengan program SPSS223. Dari hasil analisis data secara parsial dinyatakan bahwa ketiga variabel berpengaruh kepada kepuasan konsumen, bisa dilihat dari hasil persepsihharga dengan nilai signifikann yaitu 0,0000<0,05. Kualitaspproduk secarapparsial memiliki pengaruh kepada kepuasan konsumen, dilhat dari hasil nilai signifikan 0,0400<0,05. Dan lokasi secarapparsial berpengaruh kepada kepuasan konsumen, dilihatOdariOnilai signifikan 0,0040<00,05. Hasil pengujianSsecarasslimutan memperoleh nilaiSsignifikan 0,0000<00,05 dan UjiI Fhitung 19,445 > Ftabel 02,70 dengan hasil ini dapat dinyatakan bahwa secara simultann ketiga variabeli persepsii harga, kualitas produk, lokasi berpengaruh kepada kepuasan konsumen.Referensi
ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.
Ecopreneur, J., Ekonomi, F., Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). INTENSITAS KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN LPG 3 KG MELALUI DUKUNGAN SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING ( SAP ) DALAM MELAKUKAN KEBIJAKAN SUPPLY . 2(1), 8–15.
Ekasari, R. (2018). PENGARUH LOKASI, INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KEBUN COKLAT CAFE & RESTO DI BALONGBENDO KAB. SIDOARJO Loyalitas Konsumen. 1(1), 25–29.
Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Iqtishad., Ekasari, R., & Arif, D. (2019). Pengaruh Celebrity Endorses, Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab. 1(1), 1–7.
Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.
Ningsih, Kiki Fatma;Soenarto; Aulia, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Produk. 01(1).
Alfiani Fifi. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Hand & Body Lotion Vaseline di Mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo. Fakultas Ekonomi Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo.
Ayu Vivi Yuniyanti. 2018. Pengaruh Persepsi Harga, Word Of Mouth (WOM), Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bata. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.
Ecopreneur, J., Ekonomi, F., Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). INTENSITAS KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN LPG 3 KG MELALUI DUKUNGAN SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING ( SAP ) DALAM MELAKUKAN KEBIJAKAN SUPPLY . 2(1), 8–15.
Ekasari, R. (2018). PENGARUH LOKASI, INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KEBUN COKLAT CAFE & RESTO DI BALONGBENDO KAB. SIDOARJO Loyalitas Konsumen. 1(1), 25–29.
Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Iqtishad., Ekasari, R., & Arif, D. (2019). Pengaruh Celebrity Endorses, Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab. 1(1), 1–7.
Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.
Ningsih, Kiki Fatma;Soenarto; Aulia, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Produk. 01(1).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
With the receipt of the article by Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to IQTISHADequity Journal.
IQTISHADequity has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.