PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PASAR MADUBRONTO KABUPATEN SIDOARJO
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.554Kata Kunci:
engaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar Madubronto Kabupaten Sidoarjo.Abstrak
Abstrak
Pasar merupakan salah satu titik kumpul perniagaan masyarakat. Sedangkan pasar identik dengan bau , kotor, kumuh dan sebagainya. Butuhnya strategi peningkatan pasarl agar pasar tersebut tetap menjadi pilihan pembeli untuk belanja keperluan sehari-hari. Peningkatan pasar memang tidaklah mudah, dan juga akan memakan biaya yang lumayan tinggi. Jika ingin pasar yang berkembang dengan dukungan pemerintah melalui strategi revitalisasi pasar harusnya tidak hanya menciptakan kemajuan yang tampaknya nyaman secara fisik. Kategori penelitian dalam penyusunan penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research), merupakan penelitian yang di lakukan di lokasi penelitian dan melakukan observasi tentang suatu kejadian dalam keadaan ilmiah. Sedangkan untuk pengumpulan data penelitian memerlukan metode pengumpulan dengan kuesioner, observasi serta wawancara..
Penelitian ini memakai metode analisis kuantitatif. Lokasi penelitiannya dilakukan diPasar Krisna Madubronto Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian bermaksud menganalisis serta mengetahui pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, serta lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar Madubronto Kabupaten Sidoarjo.
Kata Kunci : Pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar Madubronto Kabupaten Sidoarjo.
Referensi
Fure, Hendra. (2013). Lokasi, Keberagaman Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Ttradisional Bersehati Calaca. Jurnal Manajemen. FE-Universitas Sam Ratulangi, Manado.
Kotler, Philip and Kevein Lane Keller. (2009). Marketing Management. 13th ed. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Sugiyono, (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Swasta, Basu Irawan (2003). Manajemen Pemasaran Modern Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Liberty.
Tedjakusuma, Hartini,dan Muryani. (2008). Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Air Minum Mineral di Kotamadya Surabaya. Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.
Zeithmal and Bitner ,(2000). Service Marketing Integrating Customer Focus Across The Firm, Second Edition Hill. New York : McGraw.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
With the receipt of the article by Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to IQTISHADequity Journal.
IQTISHADequity has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.