DETERMINAN KEPUTAUSAN PEMBELIAN: PERAN LOKASI, PERSEPSI HARGA, DAN PERILAKU KONSUMEN PADA PELANGGAN SRC (SAMPOERNA RETAIL COMMUNITY)
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName##:
https://doi.org/10.51804/iej.v7i1.16872Abstrak
ABSTRAK
SRC dikenal sebagai toko kelontong modern yang menawarkan berbagai produk mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan sehari-hari. Sebagai salah satu toko ritel modern, SRC menyajikan beragam kebutuhan atas harga terjangkau, aksesibilitas yang mudah, orientasi lokal, dan ketersediaan di lokasi perumahan padat penduduk, termasuk di wilayah peperkampunganan. Tujuan dari riset ini adalah untuk memverifikasi menganalisis pengaruh lokasi, harga, dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian secara bermakna. Target audiens riset ini adalah karyawan SRC Akbar. memanfaatkan non-probability sampling sebagai teknik riset pustaka kuantitatif. Atas menggunakan alat analisis regresi SPSS versi 26, seseorang dapat menganalisis data atas menggunakan valditias, reliabilitas, asumsi klasik, dan analisis regresi garis berganda. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria purposive sampling adalah 100 partisipan. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Perumahan (wilayah A) dengan nilai sig 0,03<0,05 dan Perkampungan (wilayah B) dengan nilai sig 0,04<0,05 2) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Perumahan (wilayah A) dengan nilai sig 0,007<0,05 dan Berpengaruh Positif dan tidak signifikan pada Perkampungan (wilayah B) dengan nilai sig 0,125>0,05 3) Perilaku Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Perumahan (wilayah A) dengan nilai sig 0,02<0,05 dan Perkampungan (wilayah B) dengan nilai sig 0,001<0,05 4) Lokasi, Persepsi Harga dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Perumahan (wilayah A) dan Perkampungan (wilayah B).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
With the receipt of the article by Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to IQTISHADequity Journal.
IQTISHADequity has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.