Perancangan Desain Website sebagai Media Informasi Wisata dan Budaya.
DOI:
https://doi.org/10.51804/ijsd.v5i1.1923Kata Kunci:
design thinking, , internet, metaverse.Abstrak
Perancangan desain website sebagai media informasi dan budaya berawal dari masalah dimana website mulai menunjukkan tampilan tampilan yang monoton sehingga satu produsen dengan produsen lain memiliki cara cara yang hampir sama dalam memasarkan produknya di dalam tampilan website. Penciptaan ini ditujukan untuk memberikan suguhan desain baru dan lebih segar terhadap tampilan website. Metode yang digunakan dalam penciptaan ini adalah metode design thinking yang dimana pendekatan ini berpusat pada manusia terhadap inovasi yang diambil dari perangkat perancang untuk mengintegrasikan kebutuhan pengguna dalam perangkat itu sendiri. Data yang diambil dari penciptaan ini adalah berupa data suasana tempat tempat wisata yang terdapat di kota Yogyakarta sebagai acuan bentuk visual pada desain website wisata. Penulis akan melakukan uji coba untuk mendapatkan hasil maksimal dari calon pengguna website yang diciptakan.
Unduhan
Referensi
McLeod, R., 2004. Sistem Informasi Manajemen, Edisi terjemahan, Jakarta : Prenhallindo
Supardi, J., 2009. Rancang Bangun Collaborative Sistem Pemasaran Hotel Secara On-line dengan Pendekatan Mediator Based, Jurnal Sistem Informasi, 1(2)
TAM (Technology Acceptance Model) (Davis, 1989)
Wilbert O. Galitz, The Essential Guide to User Interface Design.
Canada: Wiley Publishing,Inc, 2007.
Alexander, Y.Y., 2002. Enabling E-Commerce Growth Through The Social Construction Of A Virtual Community’s Culture, Journal of Electronic Commerce Research, 3(4).
Powel, Thomas A. (2002), Web Design: The Complete Reference Second Edition, McGraw-Hill/Osborne.
Ryan, Johny. (2010) A History of the Internet and The Digital Future, Reaction Book, London.
Fitro Nur Hakim, (2012). Kajian Estetik dan Makna Visual pada Web UNIKOM dan Web CMS Indonesiaseni.