Perancangan Motion Promotional Campaign “Positif Bermedia Sosial”

Penulis

  • Nur Hadi Institut Seni Indonesia Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.51804/ijsd.v4i2.1817

Kata Kunci:

dampak negatif media sosial, motion grafis, pelaku media sosial, perilaku positif di internet, warga net.

Abstrak

Media sosial dan Internet menjadi konsumsi publik yang mudah di akses saat ini. Peranan media komunikasi visual menjadi penting dalam memberikan edukasi bagi masyarakat untuk menyaring beragam informasi dari media sosial agar tidak timbul perilaku negatif sebagai akibat salahnya informasi yang di akses. Media komunikasi visual harus mampu menampilkan informasi lengkap yang mudah dipahami serta menarik. Selain itu media ini harus dapat di sebarluaskan dengan mudah di berbagai platform sosial media. Media motion grafis efektif sebagai media komunikasi visual yang dapat menjangkau pengguna media sosial yang akan ditempatkan di platform digital baik itu medsos maupun media digital lainnya. Motion grafis yang dirancang akan berisikan beragam informasi dan pesan yang bertujuan untuk menggerakkan masyarakat turut serta mengkampanyekan ber-media sosial dengan positif.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Kasali, Rhenald. 1995. “Manajemen Periklanan”. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Kasali, Rhenaldi. Membidik Pasar Indonesia; Segmentasi, Targeting dan Positioning, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2001

Turkle, S. (2011). Alone together: Why we expect more from technology and less from each other. UK: Hachette UK.

Kramer, Adam.D.I,.Guillory, J.E., & Hancock, J.T.(2014). Experimental evidence of massive-scale emotional contagion through social networks. PNAS,111, 29.doi:10.1073/pnas.1412469111.

Paulus, Lilik Kristanto. 2011.Psikologi Pemasaran.Jakarta:PT.Buku Seru.

Caleb T Carr, Rebecca A Hayes. (2015). Social Media: Defining, Developing and Divining. Journal of Communication.

Diterbitkan

2022-07-31

Terbitan

Bagian

Articles