Pengaruh Strategi Promosi dan Lokasi Videotron Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Kota Malang

Penulis

  • Visda Imammatul Khubiyah Magister Pariwisata, Program Pascasarjana Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51804/ijsd.v5i2.14328

Kata Kunci:

Strategi Promosi, Lokasi Videotron, Keputusan Berkunjung

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh Strategi Promosi dan Lokasi Videotron terhadap Keputusan Kunjungan Wisatawan. Data penelitian dilakukan dengan google form kuesioner dan dilakukan terhadap 100 responden. Metode data menggunakan metode kuantitatif dan dianalisis menggunakan analisis kuesioner dengan bantuan SPSS. Hasil data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Strategi Promosi dan lokasi Videotron terhadap keputusan kunjungan. Untuk itu Pemerintah Kota Malang khususnya Dinas Pariwisata dan stakeholder lainnya harus terus melakukan promosi tentang destinasi wisata kota Malang dengan cara mengiklankan melalui beberapa media yaitu videotron, karena ini merupakan upaya untuk menarik kunjungan wisatawan yang konsisten dan kreatif.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Amstrong, P. K. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Andra. (2017). Efektifitas Penggunaan Media Luar Ruang Dalam Mempromosikan Pariwisata Kota Samarinda. Jurnal Ilmu Komunikasi, 160-272.

Andra. (2017). Efektifitas Penggunaan Media Luar Ruang Dalam Mempromosikan Pariwisata Kota Samarinda . Ilmu Komunikasi, 160- 171.

BPMP2T. (2012). Badan Penanaman Modal Pelayanan dan Perijinan Terpadu Kota Depok. Retrieved from BPMP2T Kota Depok.

Gzohali, S. (2004). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Kasmir. (2006). Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Kencana.

Kotler, P. (2000). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: Penerbit Indeks.

Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran Edisi 11. Jakarta: PT. Indeks.

Ridwan, M. (2012). Pengaruh Iklan PT. Djarum Melalui Videotron Terhadap Brand Awareness (survey pada pengguna jalan Abu Bakar Ali Yogyakarta). Skripsi FISIP UIN Sunan Kalijaga.

Rosandini. (2012). Analisis Pengaruh Daya Tarik Media Luar Ruang, Popularitas Endorser dan Kreativitas Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Guna

Diterbitkan

2023-08-31

Terbitan

Bagian

Articles