ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA CV. RJM

Penulis

  • Pebrian Adi Wardana Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/prosiding.v1i0.690

Abstrak

CV RJM merupakan salah satu Distributor alat masak rumah tangga. Distributor ini belum mengalami perkembangan yang signifikan untuk kemajuan usahanya. Dalam meneliti menggunakan metode analisis SWOT yang terdiri dari tahap input (IFE,EFE,CPM Dan SPACE), tahap pencocokan (SWOT dan IE),Tahap Keputusan (Matrik QSPM).Berdasarkan nilai tertimbang matrik IFE yaitu 0,138, Matrik EFE yaitu 0,179. Analisis SWOT menghasilkan 3 Strategi yang mana diketahui dengan nilai tertinggi analisis QSPM (TAS:10,29) Yaitu mempertahankan harga dan menjaga kualitas barang.

Biografi Penulis

Pebrian Adi Wardana, Universitas Maarif Hasyim Latif

Teknik Industri

Fakultas Teknik

Referensi

Adriansyah, G., & Pramono, A. (2019). PERENCANAAN STRATEGI PT. X DENGAN PENDEKATAN MANAJEMEN STRATEGI. JISO: Journal of Industrial and Systems Optimization, 2(1), 37–42.

Adriansyah, G., Prasnowo, M. A., Rodli, A. F., & Hidayat, K. (2017). Pengembangan Sentra Industri Tas Dan Koper Tanggulangin Dalam Menghadapi MEA. Jurnal Darussalam: Jurnal Pendidikan, Komunikasi Dan Pemikiran Hukum Islam, 9(1), 24–31.

Kotler, P. (1996). Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran, jilid 2, edisi ke-8. Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran (Vol. 1). Jilid.

Kotler, P., & Keller, L. (2006). K.(2006). Marketing Management, 12.

Prasnowo, M. A., Khomaruddin, A., & Hidayat, K. (2017). Strategi Pengembangan Industri Kecil Menengah Produksi Krupuk. Teknika: Engineering and Sains Journal, 1(1), 17–24.

Diterbitkan

2020-04-02