PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOTION MARINA
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v3i1.931Kata Kunci:
Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstrak
Perkembangan zaman turut merubah suatu kebiasaan masyarakat menginginkan tampilan memukau dengan salah satu cara perawatan diri dengan lotion. Berbagai macam merek lotion yang beredar peneliti memilih lotion marina. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, perspsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian lotion marina di Umaha. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi yang berjumlah 104 mahasiswa. Metode dengan pengampilan sampling jenuh yang dapat diartikan seluruh populasi dijadikan sampel, yang menggunakan lotion marina didapati sebanyak 40 mahasiswa. Dengan memakai perangakat lunak SPSS versi 21 sebagai alat untuk pengolahan data. Hasil yang didapat bahwa promosi berpengaruh serta signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dapat dibuktikan dari hasil thitung presepsi harga > ttabel yaitu sebesar 3,172 > 2.030. Secara simultan kualitas produk, presepsi harga dan promosi berpengaruh positif serta signifikan. Koefesien determinasi didapatkan dengan nilai 0,635 sehingga dapat dikatakan kualitas produk, presepsi harga dan promosi berkontribusi 63,5% terhadap keputusan pembelian dan 36,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Referensi
Ambarwati, Erina, Permata, (2016). Analisa Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Variabel Citra Merek Sebagai Variabel Intervening ; Semarang.
Ananta, Rizal, Dwi, (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Citra Merek (Studi Pada Pengguna Motor Yamaha R15 di Yogyakarta) ; Yogyakarta.
Arif, D., Ekonomi, F., Maarif, U., & Latif, H. (2018). PELANGGAN. 2(1).
Arif, D., Yucha, N., Setiawan, S., Oktarina, D., Martah, V., & Muttaqiin, N. (2020). Applications Of Goods Mutation Control Form In Accounting Information System: A Case
Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). Intensitas Kebutuhan Konsumen Terhadap Permintaan Lpg 3 Kg Melalui Dukungan System Application And Product In Data Processing ( Sap ) Dalam Melakukan Kebijakan Supply . 2(1), 8–15
Ratnaningrum, Hesti, (2016). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Pembelian Bahan Bakar Minyak Jenis Pertalite Di Kota Yogyakarta ; Yogyakarta.
Rizki, Refi, (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Salon Kecantikan Eshavant Kediri ; Kediri.
Rosadiro, (1998). Analisis Beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Kartu Plus ATM PT. Bank BNI ; Bondowoso, Jawa Timur.
Setiawan, Kadarisman, dan Sunarti, (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya
Nugroho, M., Arif, D., & Halik, A. (2021). The effect of loan-loss provision, non-performing loans and third-party fund on capital adequacy ratio. Accounting, 7(10),943–950. https://doi.org/10.5267/j.ac.2021.1.013
Nugroho, M., Halik, A., & Arif, D. (2020). Effect Of Camels Ratio On Indonesia Banking Share Prices. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(11), 101–106.
Nugroho, M., Arif, D., & Halik, A. (2021). The effect of financial distress on stock returns , through systematic risk and profitability as mediator variables. 7, 1717–1724.
Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Iphone (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang) ; Malang.
Setyarko, Yugi, (2016). Analisis Prsepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Kemudahan Pengguna Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online ; Jakarta.
Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kombinasi, Penerbit Alfabeta ; Bandung.
Wifky, Euis, (2017). Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Keputusan Pembelian Konsumen Honda Mobilio ; Semarang.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
With the receipt of the article by Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to IQTISHADequity Journal.
IQTISHADequity has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.