ANALISIS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PAVING BLOK UD. CAHAYA INDAH TAMAN SIDOARJO

Penulis

  • Muhammad Singgih Widodo Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ratna Ekasari Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/iej.v3i2.942

Kata Kunci:

Produk, Persepsi Harga, Promosi, dan Volume Penjualan.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, promosi terhadap volume penjualan paving blok UD. Cahaya Indah Taman Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berbelanja di UD. Cahaya Indah. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel yang diolah menjadi data penelitian sebanyak enam puluh responden. Data dianalisis dengan menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap volume penjualan di UD. Cahaya Indah. Sedangkan Produk sedikit berpengaruh positif terhadap volume penjualan.

Kata kunci: Produk, Persepsi Harga, Promosi, dan Volume Penjualan.

Referensi

Djodjobo, C. V. (2014). PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK, DAN KEUNGGULAN.

Arif, D., Yucha, N., Setiawan, S., Oktarina, D., Martah, V., & Muttaqiin, N. (2020). Applications Of Goods Mutation Control Form In Accounting Information System: A Case

Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). Intensitas Kebutuhan Konsumen Terhadap Permintaan Lpg 3 Kg Melalui Dukungan System Application And Product In Data Processing ( Sap ) Dalam Melakukan Kebijakan Supply . 2(1), 8–15

Nugroho, M., Arif, D., & Halik, A. (2021). The effect of loan-loss provision, non-performing loans and third-party fund on capital adequacy ratio. Accounting, 7(10),943–950. https://doi.org/10.5267/j.ac.2021.1.013

Nugroho, M., Halik, A., & Arif, D. (2020). Effect Of Camels Ratio On Indonesia Banking Share Prices. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(11), 101–106.

Nugroho, M., Arif, D., & Halik, A. (2021). The effect of financial distress on stock returns , through systematic risk and profitability as mediator variables. 7, 1717–1724.

Wariki, G. M. (2015). PENGARUH BAURAN PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP.

Rustami, P. (2014). PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN VOLUME.

Karim1, D. (2014). MARKETING MIX PENGARUHNYA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA.

Diterbitkan

2021-06-06

Terbitan

Bagian

Articles