PERBEDAAN HEALTHY AGING SEBELUM DAN SESUDAH PENGGUNAAN HERBALIFE PADA PENDERITA OBESITAS
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.541Kata Kunci:
Herbalife, Healthy Aging, dan ObesitasAbstrak
Herbalife Nutrition adalah Perusahaan internasional untuk produk-produk nutrisi yang berkomitmen dalam memberikan solusi untuk masalah nutrisi, obesitas dan penuaan sehat (Healthy aging). Dengan membuat konsumen mempunyai persepsi baik terhadap produk berkualitas serta bernilai akan membuat konsumen membeli dan memakai produk yang telah ditawarkan oleh perusahaan. Memasarkan suatu produk dengan membuktikan kualitas produk dengan menguji hasil penggunaan produk akan menciptakan persepsi konsumen. Permasalahan penelitian ini yaitu apakah terdapat perbedaan Healthy Aging sebelum dan sesudah penggunaan Herbalife pada penderita Obesitas yang diteliti di Club Naila. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan Healthy Aging sebelum dan sesudah penggunaan Herbalife pada penderita Obesitas di Club Naila.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan quasi eksperiment, rancangan penelitian yang digunakan adalah “One Groups Pre-test Post-test Design”. Teknik dalam pengambilan sampel penelitian Stratified Proporsional Random dan populasinya penderita obesitas berjumlah sebanyak 33 responden sesuai berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi. Data primer berasal dari sampel selama penelitian. Data sekunder diperoleh dari buku, makalah dan jurnal yang berkaitan dengan tema penelitian. instrumen dalam penelitian ini yaitu formulir penjaringan sampel, formulir analisis Bio-Electrical Impendance, dan formulir pengawasan konsumsi Herbalife.
Hasil penelitian ini yaitu terdapat perbedaan Healthy aging menggunakan Herbalife pada penderita obesitas dari hasil Pre-test dan Post-test sampel. Saran bagi penderita Obesitas sebaiknya selalu mengkonsumsi Herbalife agar mencapai Healthy aging. Perubahan gaya hidup sehat serta aktif serta rutin melakukan cek kesehatan agar tercapai Healthy aging.
Kata Kunci: Herbalife, Healthy Aging, dan Obesitas
Referensi
DAFTAR PUSTAKA
Endang Susanti, Nur Kholisoh. “KONSTRUKSI MAKNA KUALITAS HDUP SHAT (Stdi Fenomenologi pd Anggota Komunitas Herbalife club Sehat Ersandi Jakarta) .” Jurnal Lugas 2.1 (2018): 1-12.
Iriantika, Khory Afifah. “Stdi Kualitatif Pngaruh Pemberian Konseling Gizi terhadap Perubahan sikap dan Pemilihan makan pada remaja putri Overweight.” Journal of Nutrition College 6.1 (2017): 19-27.
J. Paul Peter dan Jerry C. Olson 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Sembilan Buku 2. Penerbit: Salemba Empat. Wikipedia. Wikipedia. Januari 2015. 1 Februari 2019. < "https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Diet&oldid=14218026">.
Murti, Bhisma. Desain dan Ukuran Sampel untuk Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Bidang Kesehatan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 2006.
Riadi, Muclisin. Pengertian,Jenis dan Faktor Penyebab Obesitas. 01 2016. 05 maret 2019. <https://www.kajianpustaka.com/2016/01/pengertian-jenis-faktor-penyebab-obesitas.html>.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
With the receipt of the article by Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to IQTISHADequity Journal.
IQTISHADequity has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.