PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HANDPHONE

Penulis

  • Mohammad Ramadani Publikasi Jurnal Fakultas Ekonomi

DOI:

https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.540

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembelian

Abstrak

Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi yang dilakukan bulan juni hingga juli 2019.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya. Adapun Sampel diambil dalam penelitian ini dengan teknik accidental sampling dan data di kumpulkan menggunakan kuisioner yang berjumlah 97 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya (2) promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya (3) lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya (4) kualitas pelayanan , promosi dam lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya.

 

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembelian

Referensi

DAFTAR PUSTAKA

Charlie dkk, (2015) Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan

Pembelian Konsumen Produk Enervon-C (Jurnal Volume 1, No 3) Ciputat : Manajemen dan Bisnis Universitas Mercu Buana

Ester Y. Bulele (2016). Analisis Pengaruh

Citra Toko, Kualitas Pelayanan Dan

Ketersediaan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Buku Gramedia (Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 03) Manado : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Fandy Tjiptono, dan Gregorius Chandra. (2011), Service, Quality and Satisfaction

edisi 3, Yogyakarta : Andi.

Fandy Tjiptono, (2008), Strategi Pemasaran edisi 3, Yogyakarta : Andi.

Fandy Tjiptono, (2014), Pemasaran Jasa edisi 4, Yogyakarta : Andi.

Kotler, Philip, (2002), Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT Prenhalindo

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016) , Marketing Management, 15th

Edition , New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc

Kotler, Philip., Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua,

Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketing, 12th

Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.

Nur Achidah) , dkk (2016), Pengaruh Promosi, Harga, Dan Desain Terhadap

Keputusan Pembelian Sepeda Motor ( Journal of Management Volume 2 No.2) Semarang: Universitas Pandanaran Semarang

Permatasari, Elien Nira (2017) , Pengaruh Kualitas Pelayanan,Persepsi Harga

dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Minimiarket ,Yogyakarta : Universitas Negeri Yogyakarta

Tjiptono, Fandy, (2012) , Service Management Mewujudkan Layanan Prima ,

Yogyakarta: CV :Andi Offset

Thomson, (2013), Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Konsumen pada

WarungUcok Durian Iskandar Muda Medan terhadap Keputusan Pembelian. Medan : FE USU.

Vernando ,(2018) , Pengaruh Citra Merk , Kualitas Produk dan Promosi

Produk Samsung Terhadap Keputusan Pembelian, Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma

Diterbitkan

2020-01-17

Terbitan

Bagian

Articles