ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODEUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN H&M
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.783Keywords:
Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas produk, Kepuasan PelangganAbstract
Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadi pendorong bagi perusahaan untuk berkembang. Faktor pemasaran didalamnya memperngaruhi pertumbuhan dan perkembangan perusahaan tersebut. Meninjau dari fenomena bisnis diatas, Penelitian bertujuan meneliti pengaruh citra merek, persepsi harga, kualitas produk dan kepuasan pelanggan produk H&M di Tunjungan Plaza. Penelitian ini bersifat deskriptif menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan sampel 96 responden yang pernah berkunjung dan membeli produk H&M di Tunjungan Plaza. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan tehnik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Tehnik analisa data yang menggunakan Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Package For Sicoal Sciences) 25 for windows. Berdasarkan hasil analisa, peneliti mendapatkan hasil bahwa variabel pertama yaitu Brand Image berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan.
References
Arif, D., Yucha, N., Setiawan, S., Oktarina, D., Martah, V., & Muttaqiin, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.
Billy, Prawira, Hartomo. 2018. “ Pengaruh Price Dan Store Image Terhadap Perceived Intention Konsumen Di H&M Tunjungan Plaza Surabaya”.Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.
Dea Prastiwi. (2019). “Analisis Bauran Pemasaran Karak teristik KonsumenDan Citra Merek Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Scoopy Di Universitas Maarif Hasyim Latif”.Fakultas Ekomoi dan Bisnis Universitas Maarif hasyim latif.
Fandi Tjiptono. (2005). Strategi Pemasaran. Andi Offset. Yogyajakarta.
Hurriyati, Ratih. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen.Bandung: ALFABETHA.
Haekal, Fikri dan Putu Nina. 2019. “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen melalui KepuasanKonsumen sebagai Variabel Intervening Produk ZARA di Kota Bandung”.Studi S1 Ilmu Administrasi B isnis, Universitas Telkom.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Jilid. Edisi Keduabelas. Erlangga. Jakarta
Kurniawati, Dewi, Suharyono dan Andriani Kusumawati. 2014. “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan” (Studi Pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 14(2), hal. 1-9.
Kotler, Philip, 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta : PT. Indexs Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta : Erllangg.
Marwanto, Aris. Marketing sukses. Yogjakarta: KOBIS.
Peter, J.P dan Jerry C.O. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran(edisi 9). Jakarta: Salemba Empat.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono (2015).Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunarto dalam Nassution,M.N, 2004, Manajemen Jasa Terpadu, Bogor, PT Ghalia Indonesia.
Sunyonto, Danang. 2014. Dasar – dasar manajemen pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke -1.Yogjakarta : CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset,Yogyakarta
Wuryani, E., Fathoni, A., Sutarsi, S., Nurna, N., & Arif, D. (2021). Analysis of decision support system on situational leadership styles on work motivation and em- ployee performance. 11. https://doi.org/10.5267/j.msl.2020.9.033
Yucha, N., Setiawan, S., Muttaqiin, N., Ekasari, R., & Mauladi, K. F. (2020). Digital Payment System Analysis of Buying Decision in Indonesia. 7(10), 323–328. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.n10.323
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to IQTISHADequity Journal.
IQTISHADequity has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.