PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA “SAMI REMEN”

Authors

  • Ressa Anindya Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.765

Keywords:

Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Abstract

Penelitian dengan metode kuantitatif yang secara garis besar memiliki tujuan guna mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap Home Industri Sami Remen di Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Kesimpulan hasil penelitian menyatakan jika 1) Ada pengaruh positif dan signifikan persepsi harga atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai thitung > ttabel ( 2,693 > 1,662 ); 2) Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas produk atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai thitung > ttabel ( 2,406 > 1,662 ); 3) Ada pengaruh positif dan signifkan kualitas pelayanan atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,719 > 1,662); Ada pengaruh simultan dari persepsi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai Fhitung > Ftabel (23,035 > 2,70).

References

Arif, D., Ekonomi, F., Maarif, U., & Latif, H. (2018). PELANGGAN. 2(1).

ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.

Anoraga, Panji, 2015. Manajemen Bisnis. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Kotler, Philip, 2015. Manajemen Pemasaran, Edisi Malenium. Jakarta: Prenada Media.

Nurma Rosmitha, Siti, 2017. Pengaruh, Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Paket Internet Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Ratnaningrum, Hesti, 2016. Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kuaitas Produk Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Dalam Pembelian Bahan Bakar Minyak Jenis Pertalite Di Kota Yogyakarta. Skripsi. Universitas Sanata Dharma.

Triwerthy, Komang, 2015. Manajemen Pemasaran. Lampung: LPPM STIE Lampung.

Manengal, Cristiani D, 2015. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV. Esa Genangku (ESA COM) Manado. Jurnal EMBA Vol.3 No.3 ISSN 2303-11. Universitas Sam Ratulangi Manado.

Mardia, 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian Mobil Toyota Avanza Di PT. Hadji Kalla kantor Cabang Sidrap. Skripsi. Universitas Hasanuddin Makassar.

Utami Desty Albaity, dan Agus Sriyanto, 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk dadone di Jakarta. Jurnal Ekonomika dan Manajemen Vol.05 No.02 ISSN 2252-6226. Universitas Budi Luhur Jakarta.

Downloads

Published

2020-10-19

Issue

Section

Articles