PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA “SAMI REMEN”
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.765Keywords:
Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.Abstract
Penelitian dengan metode kuantitatif yang secara garis besar memiliki tujuan guna mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap Home Industri Sami Remen di Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Kesimpulan hasil penelitian menyatakan jika 1) Ada pengaruh positif dan signifikan persepsi harga atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai thitung > ttabel ( 2,693 > 1,662 ); 2) Ada pengaruh positif dan signifikan kualitas produk atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai thitung > ttabel ( 2,406 > 1,662 ); 3) Ada pengaruh positif dan signifkan kualitas pelayanan atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,719 > 1,662); Ada pengaruh simultan dari persepsi harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan atas keputusan pembelian pada Home Industri Sami Remen. Mendapatkan nilai Fhitung > Ftabel (23,035 > 2,70).
References
Arif, D., Ekonomi, F., Maarif, U., & Latif, H. (2018). PELANGGAN. 2(1).
ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.
Anoraga, Panji, 2015. Manajemen Bisnis. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Kotler, Philip, 2015. Manajemen Pemasaran, Edisi Malenium. Jakarta: Prenada Media.
Nurma Rosmitha, Siti, 2017. Pengaruh, Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Paket Internet Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Ratnaningrum, Hesti, 2016. Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kuaitas Produk Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Dalam Pembelian Bahan Bakar Minyak Jenis Pertalite Di Kota Yogyakarta. Skripsi. Universitas Sanata Dharma.
Triwerthy, Komang, 2015. Manajemen Pemasaran. Lampung: LPPM STIE Lampung.
Manengal, Cristiani D, 2015. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada CV. Esa Genangku (ESA COM) Manado. Jurnal EMBA Vol.3 No.3 ISSN 2303-11. Universitas Sam Ratulangi Manado.
Mardia, 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian Mobil Toyota Avanza Di PT. Hadji Kalla kantor Cabang Sidrap. Skripsi. Universitas Hasanuddin Makassar.
Utami Desty Albaity, dan Agus Sriyanto, 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk dadone di Jakarta. Jurnal Ekonomika dan Manajemen Vol.05 No.02 ISSN 2252-6226. Universitas Budi Luhur Jakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercial purposes.
- Adaptation — mixing, changing, and developing materials for any purpose, even commercial ones.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.