PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK FRANCHISE BURGERSTOPS
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.763Keywords:
PersepsiHHarga, KualitaspProduk, Lokasi, KepuasanKKonsumen.Abstract
TujuanPpenelitian mengacu kepada hal pengaruh persepsiIharga, kualitasPproduk, lokasi kepada kepuasan konsumen dalam membeli produk Franchise Burgerstops dii Jl.Manisrenggo Klaten. PenelitianOini dilakukan kepada pembeli produk Franchise Burgerstops di Jl.Manisrenggo Klaten dengan sampelSsebanyak096Rresponden. MetodePpengambilan sampelOyaitu AccidentalSSampling. TeknikPpengolahan data denganrRegresi linierbberganda yaitu dengan program SPSS223. Dari hasil analisis data secara parsial dinyatakan bahwa ketiga variabel berpengaruh kepada kepuasan konsumen, bisa dilihat dari hasil persepsihharga dengan nilai signifikann yaitu 0,0000<0,05. Kualitaspproduk secarapparsial memiliki pengaruh kepada kepuasan konsumen, dilhat dari hasil nilai signifikan 0,0400<0,05. Dan lokasi secarapparsial berpengaruh kepada kepuasan konsumen, dilihatOdariOnilai signifikan 0,0040<00,05. Hasil pengujianSsecarasslimutan memperoleh nilaiSsignifikan 0,0000<00,05 dan UjiI Fhitung 19,445 > Ftabel 02,70 dengan hasil ini dapat dinyatakan bahwa secara simultann ketiga variabeli persepsii harga, kualitas produk, lokasi berpengaruh kepada kepuasan konsumen.References
ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.
Ecopreneur, J., Ekonomi, F., Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). INTENSITAS KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN LPG 3 KG MELALUI DUKUNGAN SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING ( SAP ) DALAM MELAKUKAN KEBIJAKAN SUPPLY . 2(1), 8–15.
Ekasari, R. (2018). PENGARUH LOKASI, INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KEBUN COKLAT CAFE & RESTO DI BALONGBENDO KAB. SIDOARJO Loyalitas Konsumen. 1(1), 25–29.
Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Iqtishad., Ekasari, R., & Arif, D. (2019). Pengaruh Celebrity Endorses, Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab. 1(1), 1–7.
Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.
Ningsih, Kiki Fatma;Soenarto; Aulia, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Produk. 01(1).
Alfiani Fifi. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Hand & Body Lotion Vaseline di Mahasiswa Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo. Fakultas Ekonomi Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo.
Ayu Vivi Yuniyanti. 2018. Pengaruh Persepsi Harga, Word Of Mouth (WOM), Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bata. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
ARIF, D., YUCHA, N., SETIAWAN, S., OKTARINA, D., MARTAH, V., & MUTTAQIIN, N. (2020). Applications of Goods Mutation Control Form in Accounting Information System: A Case Study in Sumber Indah Perkasa Manufacturing, Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(8), 419–424.
Ecopreneur, J., Ekonomi, F., Arif, D., Rosidi, M. E., Dewi, N. N., Ekonomi, F., Maarif, U., Latif, H., & Sidoarjo, T. (2018). INTENSITAS KEBUTUHAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN LPG 3 KG MELALUI DUKUNGAN SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING ( SAP ) DALAM MELAKUKAN KEBIJAKAN SUPPLY . 2(1), 8–15.
Ekasari, R. (2018). PENGARUH LOKASI, INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KEBUN COKLAT CAFE & RESTO DI BALONGBENDO KAB. SIDOARJO Loyalitas Konsumen. 1(1), 25–29.
Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Iqtishad., Ekasari, R., & Arif, D. (2019). Pengaruh Celebrity Endorses, Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab. 1(1), 1–7.
Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.
Ningsih, Kiki Fatma;Soenarto; Aulia, R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Produk. 01(1).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercial purposes.
- Adaptation — mixing, changing, and developing materials for any purpose, even commercial ones.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.