PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PASAR MADUBRONTO KABUPATEN SIDOARJO
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.554Keywords:
engaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar Madubronto Kabupaten Sidoarjo.Abstract
Abstrak
Pasar merupakan salah satu titik kumpul perniagaan masyarakat. Sedangkan pasar identik dengan bau , kotor, kumuh dan sebagainya. Butuhnya strategi peningkatan pasarl agar pasar tersebut tetap menjadi pilihan pembeli untuk belanja keperluan sehari-hari. Peningkatan pasar memang tidaklah mudah, dan juga akan memakan biaya yang lumayan tinggi. Jika ingin pasar yang berkembang dengan dukungan pemerintah melalui strategi revitalisasi pasar harusnya tidak hanya menciptakan kemajuan yang tampaknya nyaman secara fisik. Kategori penelitian dalam penyusunan penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research), merupakan penelitian yang di lakukan di lokasi penelitian dan melakukan observasi tentang suatu kejadian dalam keadaan ilmiah. Sedangkan untuk pengumpulan data penelitian memerlukan metode pengumpulan dengan kuesioner, observasi serta wawancara..
Penelitian ini memakai metode analisis kuantitatif. Lokasi penelitiannya dilakukan diPasar Krisna Madubronto Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian bermaksud menganalisis serta mengetahui pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, serta lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar Madubronto Kabupaten Sidoarjo.
Kata Kunci : Pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar Madubronto Kabupaten Sidoarjo.
References
Fure, Hendra. (2013). Lokasi, Keberagaman Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Ttradisional Bersehati Calaca. Jurnal Manajemen. FE-Universitas Sam Ratulangi, Manado.
Kotler, Philip and Kevein Lane Keller. (2009). Marketing Management. 13th ed. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Sugiyono, (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Swasta, Basu Irawan (2003). Manajemen Pemasaran Modern Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Liberty.
Tedjakusuma, Hartini,dan Muryani. (2008). Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Air Minum Mineral di Kotamadya Surabaya. Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.
Zeithmal and Bitner ,(2000). Service Marketing Integrating Customer Focus Across The Firm, Second Edition Hill. New York : McGraw.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercial purposes.
- Adaptation — mixing, changing, and developing materials for any purpose, even commercial ones.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.