PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.549Keywords:
Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian.Abstract
Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Maksud didalam penelitian adalah mengetahui Pengaruh Prsepsi Harga, Kualitas Playanan, dan Prmosi Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini adalah menggunakan metode survey dngan membagi kuisioner kpada setiap pembeli. Populasi yang diambil adalah responden yang berbelanja di Alfamidi. Berdasarkan hasil penelitian ditunjukkan : (1) Persepsi Harga dari perolehan nilai t htung varibel persepsi harga sebesar 2,260 dengan nilai signifikan sebesar 0,027. Berdasarkan hasil pengujian tersebut maka dapat dinyatakan hipotesis diterima Yang artinya harga pengaruh signifikan kepada keputusan pembelian; (2) Kualitas Pelayanan diperoleh nilai t-hitung untuk variabel kalitas pelyanan sebesar 3,866 dari nilai sign sebesar 0,000. Berdasarkan hasil yang telah diuji dapat dinyatakan hipotesis diterima.Yang artinya kualitas pelayanan pengaruh sign kepada keputusan pembelian; (3) Promosi diperoleh nilai t-hitung untuk variabel promosi sebesar 2,820 dengan nilai signifikan sebesar 0,006. Berdasarkan hasil pengujian tersebut maka dapat dinyatakan hipotesis diterima.Yang artinya promosi mempengaruhi signi kepada keputusan pembelian; (4) Persepsi Hrga, Kualitas Peayanan, dan Prmosi secara simultan mempunyai pengaruh positif serta sign kepada keputusan pembelian diperoleh nilai f-hitung untuk variabel persepsi hrga, kualitas playanan dan prmosi sebesar 26,441 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Berdasarkan hasil yang telah diuji dapat dinyatakan hipotesis diterima.Yang artinya persepsi hrga, kualitas pelyanan dan promosi berpengaruh sign kepada keputusan pembelian.
Kata kunci : Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian.
References
Adhiyanto, Mochlas, (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Bala Latihan Kerja Industri. Semarang:UNDIP
Augusty, Ferdinand, (2006). Metode Penelitian Manajemen. Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen, Semarang: Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam, (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Hermawan, Agus, (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, (2007). Dasar-dasar pemasaran. Edisi kesembilan, Cetakan Kedua, PT. Indeks. Jakarta.
Lestari, Wiwik dan Permana, Dhyka Bagus, (2017). Akuntansi Biaya. Depok: PT Raja Grafindo Persada.
Sardjono, Sigit, (2015). Pengantar Teori Ekonomi Mikro, Surabaya: Penerbit Buku Tiga N.
Sugiarto, (2001). Tehnik Sampling. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono, (2014). Metode Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercial purposes.
- Adaptation — mixing, changing, and developing materials for any purpose, even commercial ones.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.