PENGARUH KUALITAS PRODUK, DIGITAL MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPCREAM PIXY DI KABUPATEN SIDOARJO
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v4i1.1583Keywords:
Kualitas Produk, Digital Marketing, Citra Merek, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari adanya studi ini ialah guna mengetahuiPengaruh Kualitas Produk, Digital Marketing dan Citra Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lipcream Pixy di Kabupaten Sidoarjo dengan sejumlah responden 40 dari Mahasiswi Program Studi Manajemen Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sidoarjo yang dijadikan sampel pada studi ini. Penarikan sampel dilaksanakan dengan menggunakan sampel secara acak (sampling random) atau teknik probability sampling. Teknik analisis data menggunkan uji vaIiditas, uji reabiIitas, dan uji koefisien determinasi. Adapun uji F dan t digunakan perihal uji hipotesis. Penelitian menghasilkan temuan akan terdapatnya pengaruh signifikan dan positif Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai yang diperoleh thitung 4,000 > ttabel 2,02809 pada taraf signifikan ( 0,000 < 0,05 ), terdapat pengaruh signifikan dan positif Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian yang diperoleh dari nilai thitung 0,922 > ttabel 2,02809 dengan tingkat signifikan ( 0,002 < 0,05 ), memiliki pengaruh signfikan dan postif Cira Merek terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung 4,130 > ttabel 2,02809 dengan tingkat signifikan ( 0,002 < 0,05 ), terdapat pengaruh signifikan dan positif Kualitas Produk, Digital Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian yang diperoleh dari uji F pada nilai Fhitung 21,630 < Ftabel 2,86 pada tingkat signifikan ( 0,000 < 0,005 ).
References
Fauzi, Y. (2015). Manajemen Pemasaran Perspektif Maqasid Syariah. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 1(03).
Kotler. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Cinta Air Hitam Langkat. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1–67
Ramadani, D. (2020). Hubungan Antara Kepuasan Konsumen Dan Citra Merek Dengan Loyalitas Merek Pada Mahasiswi Pengguna Lipstik Wardah.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D). Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercial purposes.
- Adaptation — mixing, changing, and developing materials for any purpose, even commercial ones.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.