PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (BSC) UNTUK PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN POULTRY SHOP BAROKAH.

Authors

  • Alfan Syururi Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/jiso.v2i2.68-72

Keywords:

balanced Scorecard, optimalisasi kinerja

Abstract

 

Pendekatan metode Balanced Scorecard dalam penelitian ini dilakukan pada  Poultry Shop Barokah yang berlokasi di Dusun Temboro, Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Poultry Shop Barokah adalah salah satu sektor peternakan yang memiliki peran penting dalam kehidupan dan pengembangan sumber daya di wilayah sekitar Kabupaten Kediri. Berfungsi sebagai penyedia sumber protein untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sumber protein dengan harga murah dan terjangkau. Berbagai menu olahan telur ayam dapat dimasak dengan mudah dan juga memiliki rasa yang enak. Tingginya permintaan pasar akan telur ayam membuat persaingan dalam usaha ternak telur ayam semakin melonjak, untuk meningkatkan hasil perusahaan diperlukan strategi dalam pengukuran kinerja. Berbagai pendekatan yang akan dilakukan bertujuan untuk mengetahui kinerja pada Poultry Shop Barokah dengan menggunakan metode Balanced Scorecard. Pengumpulan data yang dilakukan pada Poultry Shop Barokah adalah dengan menggunakan  dokumentasi, kuesioner dan wawancara.

Author Biography

Alfan Syururi, Universitas Maarif Hasyim Latif

Fakultas Teknik

Teknik Industri

References

Fadillah, N., Arizon, M., Adriansyah, G., Fudhla, A. F., & Dwi, A. (2019). Performance Measurement in CV . Sinar Energi Gemilang with Balanced Scorecard Method Performance Measurement in CV . Sinar Energi Gemilang with Balanced Scorecard Method. Journal of Physics Conferences Series. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1175/1/012286

Kaplan, Robert, S., & Norton, David, P. (1992). The Balanced Scorecard-Measures That Drive Performance, Harvard Business Review.

Kaplan, Robert, S., & Norton, David, P. (1996). The Balanced Scorecard: Translating Strategy Into Action. Massachusetts,Harvard Business School Press.

Kaplan, Robert, S., & Norton, David, P. (2001). The Strategy Focused Organization: How Balanced Scorecard Companies Thrive in the New Business Environment.

Mulyadi. (2001). Balanced Scorecard. Yogyakarta: Salemba Empat.

Mulyadi dan Setyawan Johny. (2000). Sistem Perencanaan dan Pengendalian Persahaan, Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.

Nair, M. (2014). Essentials Of Balanced Scorecard (Essentials Series). Jakarta: Wiley.

Sumanto. (1995). Metodologi Sosial dan Pendidikan. Yogyakarta: Andi Offset.

Widjaja. (2001a). Memahami Konsep Balanced Scorecard. Jakarta: Harvalindo.

Widjaja. (2001b). Pengukuran Konerja Dengan Balanced Scorecard. Jakarta: Harvalindo.

Downloads

Published

2019-12-20