PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Meilidia Ningrum Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.549

Keywords:

Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian.

Abstract

Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Maksud didalam penelitian adalah mengetahui Pengaruh Prsepsi Harga, Kualitas Playanan, dan Prmosi Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini adalah menggunakan metode survey dngan membagi kuisioner kpada setiap pembeli. Populasi yang diambil adalah responden yang berbelanja di Alfamidi. Berdasarkan hasil penelitian ditunjukkan : (1) Persepsi Harga dari perolehan  nilai t htung varibel persepsi harga sebesar 2,260 dengan nilai signifikan sebesar 0,027. Berdasarkan hasil pengujian tersebut maka dapat dinyatakan hipotesis diterima Yang artinya harga pengaruh signifikan kepada keputusan pembelian; (2) Kualitas Pelayanan diperoleh nilai t-hitung untuk variabel kalitas pelyanan sebesar 3,866 dari nilai sign sebesar 0,000. Berdasarkan hasil yang telah diuji dapat dinyatakan hipotesis diterima.Yang artinya kualitas pelayanan pengaruh sign kepada keputusan pembelian; (3) Promosi diperoleh nilai t-hitung untuk variabel promosi sebesar 2,820 dengan nilai signifikan sebesar 0,006. Berdasarkan hasil pengujian tersebut maka dapat dinyatakan hipotesis diterima.Yang artinya promosi mempengaruhi signi kepada keputusan pembelian; (4) Persepsi Hrga, Kualitas Peayanan, dan Prmosi secara simultan mempunyai pengaruh positif serta sign kepada keputusan pembelian diperoleh nilai f-hitung untuk variabel persepsi hrga, kualitas playanan dan prmosi sebesar 26,441 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Berdasarkan hasil yang telah diuji dapat dinyatakan hipotesis diterima.Yang artinya persepsi hrga, kualitas pelyanan dan promosi berpengaruh sign kepada keputusan pembelian.

Kata kunci : Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian.

References

Adhiyanto, Mochlas, (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Bala Latihan Kerja Industri. Semarang:UNDIP

Augusty, Ferdinand, (2006). Metode Penelitian Manajemen. Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen, Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam, (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Hermawan, Agus, (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong, (2007). Dasar-dasar pemasaran. Edisi kesembilan, Cetakan Kedua, PT. Indeks. Jakarta.

Lestari, Wiwik dan Permana, Dhyka Bagus, (2017). Akuntansi Biaya. Depok: PT Raja Grafindo Persada.

Sardjono, Sigit, (2015). Pengantar Teori Ekonomi Mikro, Surabaya: Penerbit Buku Tiga N.

Sugiarto, (2001). Tehnik Sampling. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono, (2014). Metode Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2020-01-24