PENGARUH KUALITAS PRODUK, DIGITAL MARKETING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPCREAM PIXY DI KABUPATEN SIDOARJO

Ratna Ekasari, Erni Dwi Mandasari

Abstract


Tujuan dari adanya studi ini ialah guna mengetahuiPengaruh Kualitas Produk, Digital Marketing dan Citra Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lipcream Pixy di Kabupaten Sidoarjo dengan sejumlah responden 40 dari Mahasiswi Program Studi Manajemen Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sidoarjo yang dijadikan sampel pada studi ini. Penarikan sampel dilaksanakan dengan menggunakan sampel secara acak (sampling random) atau teknik probability sampling. Teknik analisis data menggunkan uji vaIiditas, uji reabiIitas, dan uji koefisien determinasi. Adapun uji F dan t digunakan perihal uji hipotesis. Penelitian menghasilkan temuan akan terdapatnya pengaruh signifikan dan positif Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai yang diperoleh thitung 4,000 > ttabel 2,02809 pada taraf signifikan ( 0,000 < 0,05 ), terdapat pengaruh signifikan dan positif Digital Marketing  terhadap Keputusan Pembelian yang diperoleh dari nilai thitung  0,922 > ttabel 2,02809 dengan tingkat signifikan ( 0,002 < 0,05 ), memiliki pengaruh signfikan dan postif Cira Merek terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung 4,130 > ttabel 2,02809 dengan tingkat signifikan ( 0,002 < 0,05 ), terdapat pengaruh signifikan dan positif Kualitas Produk, Digital Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian yang diperoleh dari uji F pada nilai Fhitung 21,630 < Ftabel 2,86 pada tingkat signifikan ( 0,000 < 0,005 ).


Keywords


Kualitas Produk, Digital Marketing, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Fauzi, Y. (2015). Manajemen Pemasaran Perspektif Maqasid Syariah. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 1(03).

Kotler. (2018). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Cinta Air Hitam Langkat. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1–67

Ramadani, D. (2020). Hubungan Antara Kepuasan Konsumen Dan Citra Merek Dengan Loyalitas Merek Pada Mahasiswi Pengguna Lipstik Wardah.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D). Bandung: CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/iej.v4i1.1583

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Supporting by:

      

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.