PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAYA RADIASI HANDPHONE SAAT TIDUR

Authors

  • Ika Novita Sari Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Renny Nirwana Sari Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Agung Santoso Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/ijsd.v2i1.611

Keywords:

Smartphone, Iklan Layanan Masyarakat, Perancangan, Radiasi

Abstract

Smartphone merupakan sebuah teknologi yang saat ini menjadi kebutuhan primer. Pekerjaan yang ada akan menjadi lebih ringan dengan adanya smartphone tersebut. Selain manfaatnya yang dapat membantu meringankan pekerjaan manusia, smartphone juga ada dampak negative yaitu bahayanya radiasi yang ditimbulkan. Banyak dari kita yang meletakkan smartphone disamping kita saat tidur tanpa tahu bahanya radiasi yang berasal dari smartphone. Iklan layanan masyarakat ini ditujukan untuk remaja sebagai pengguna smartphone yang paling banyak. Dengan menggunakan metode perancangan yang efektif, maka akan didapatkan hasil yang tepat.

Smartphone is a technology that is currently a primary need. Existing work will be lighter with the smartphone. In addition to the benefits that can help alleviate human work, smartphones also have a negative impact, namely the dangers of radiation caused. Many of us who put smartphones next to us while sleeping without knowing the dangers of radiation coming from smartphones. This public service advertisement is aimed at teenagers as the most smartphone users. By using effective design methods, you will get the most exact results.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agus, S Madjadikara. (2004). Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan. Jakarta: Gramedia Pustaka

Aitchison, Jim and May, Lwin. (2005). Clueless and Advertising. Jakarta: Buana

Donnyanggoro, K Yosef, Bangsa, P Gogor dan Malkisedek, M Hosanna. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Dampak Negative Penggunaan Gadget Secara Berlebihan Terhadap Tubuh. Universitas Kristen Petra. Surabaya

Dowithgadget. (2017). Pengertian Gadget, Apa Itu Gadget, Dan Arti Gadget. https://dowithgadget.com/pengertian-gadget/, diakses pada tanggal 15 Januari 2020.

Durianto, dkk (2003). Invasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif : Strategi, Program Dan Teknik Pengukuran. Jakarta: Gramedia Pustaka

Ernawati. (2019). Analisis Tanda Pada Karya Desain Komunikasi Visual. Art And Design Journal Vol. 2 No. 1. Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo.

Evan, O Rahadiyan, Wibowo dan Febriani, Rika. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Terhadap Remaja Tentang Bahaya Sinyal Radiasi Smartphone Pada Saat Tidur. Universitas Kristen Petra. Surabaya

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2004). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Liliweri, Alo. (1992). Dasar-Dasar Komunikasi Periklanan. Bandung: Citra Aditya

Pattis, S William. (1993). Karier Bisnis Dalam Periklanan. Semarang: Prahara Prize.

Prayogo, J Winata, Widyo, Prayonto dan Yuwono, Adiel. Perancangan Kampanye Iklan Layanan Masyarakat Tentang Bahaya Radiasi Sinyal Handphone Pada Anak Remaja. Universitas Kristen Petra. Surabaya.

Downloads

Published

2020-02-14