PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK PAKAN BURUNG

Donny Arif, M Farizal Ilmi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek dan kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan membeli produk pakan burung alam sakti di wilayah taman. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 70 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SmartPLS. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisa koefisien jalur, uji T statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada pakan burung alam sakti pada wilayah kecamatan taman. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan tstatistic sebesar 2,479 lebih besar dari nilai ttabel 1,994 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari nilai 0.05 dan X1 dengan Z membandingkan tstatistic sebesar 3,723 > ttabel 1,944 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka H0 diterima.


Full Text:

PDF

References


Buchari, A. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa (C.V Alfabe).

Darmanto, dan W. (2016). Manajemen Pemasaran. deepublish.

Febri, M. (2018). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. KOI Cafe Indonesia.

Febrian, F., & Winayamukti, U. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli lembur batik. 13(1), 41–55.

Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Fitriasshinta, D. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen King Telur Asin. Journal of Management and Business Review.

Goetsch, David dan Davis, S. (2013). Quality Management for Organizational Excellence. Prentice Hall.

Jaya, I. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga dan WOM Terhadap Minat Beli (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY Pengguna iPhone).

Kotler, Philip Kotler dan Keller, K. L. (2015). Manajemen Manajemen Efektif Marketing Sekolah. Diva press.

Kristian, D. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada Mahasiswa Kampus 1 Universitas Kristen Krida Wacana. Ilmiah Manajemen Bsnis, 16.

Laksana, F. (2018). Manajemen Pemasaran. Graha Ilmu.

Ma’ruf, H. . (2017). Manajemen Komunikasi Periklanan. Pressindo Arikunto.

Morissan. (2015). Metode Penelitian Survei. PT Fajar Interpratama Mandiri.

Ningtias, Annisa dan Budiarti, A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Bimbingan Belajar AFAGAMMA Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/626

Oktaviani, L. (2015). Analisis Pengaruh Brand Image Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Mie Instan Supermi (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Instan Supermie di Kota Semarang ). Faculty of Economics and Business Diponegoro University.

Priansa, D. (2017). Manajemen Pelayanan Prima. Alfabeta.

Rachman, Arif dan Hidayat, R. (2017). Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen ( Studi Pada Bimbingan Belajar Tridaya Bandung 2017). 3.

Riadi, E. (2016). Statistika Penelitian (Analisis Manual dan IBM SPSS).

Saragih, D. (2017). Pengaruh Promosi, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Mal Kota Kasablanka.

Sari, C. (2017). Teknik Mengelola Produk dan Merek Konsep Dan Aplikasi Pada Fast Moving Consumer Goods.

Sari, F. dan D. A. (2016). Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5, 1–15.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Susanti, Sunyoto Danang, E. F. (2015). Manajemen Pemasaran Jaya (CAPS).

Susanti, D. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Kulit Pada Industri Kerajinan Kulit “FIGHA” Magetan. 2. e-journal.unipma.ac.id/index.php/assets/article/view/1201




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/econ12.v5i1.1719


 Supporting by:

           

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.