Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Pembuatan Frozen Food Di UKM Raniah, Kebraon, Surabaya, Jawa Timur

Authors

  • Moch. Anshori Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Dini Retnowati Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ahmad Fatih Fudhla Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Gusti Adriansyah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ika Widya Ardhyani Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Asri Dwi Puspita Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ahsan Muafa Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Gempur Santoso Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/ajpm.v3i2.1554

Keywords:

Frozen Food, Promosi

Abstract

Salah satu menu siap saji yang semakin berkembang saat ini yakni frozen  food. Frozen food hadir untuk memenuhi kebutuhan para pecinta makan cepat saji yang dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama dalam kondisi beku di dalam freezer. Frozen food  diminati dan dinikmati baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Ketika kondisi pandemi tahun 2019, dimana kegiatan masyarakat diluar rumah dibatasi agar virus Covid 19 tidak semakin meluas, fozen food atau makanan beku menjadi pilihan sebagian besarmasyarakat, karena makanan ini menjadi salah satu alternatif makanan yang mudah untuk diolah ketika berada di rumah saja. Usaha ini pun tidak membutuhkan interaksi dengan orang lain. Oleh karena itu menjual makanan beku melalui media sosial adalah cara yang tepat.Permasalahan yang umum terjadi dalam usaha Frozen food adalah masalah kartu nama,manajemen keuangan dan promosi, yang mana dalam promosi ini akan memanfaatkan sebaik mungkin fitur-fitur yang tersedia dalam media sosial. Hal ini pun menjadi keuntungan bagi pemilik (owner) dalam mengembangkan usahanya.

References

I. Santoso, S. A. Mustaniroh, dan D. Pranowo, "Keakraban Produk dan Minat Beli Frozen Food: Peran Pengetahuan Produk, Kemasan, dan Lingkungan Sosial", Jur.Ilm.Kel. & Kons., vol.11, no.2, pp.133-144, 2018

Simanjuntak, M. Utami, F.S & Irni, R.J., Kerentangan Konsumen dan Perilaku Pembelian Produk Mkanan Kemasan". Jurnal Imlu Keluarga & Konsumen., vol. 8, no. 3, pp.193-203, 2015.

Downloads

Published

2021-12-30

Issue

Section

Articles