PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.543Keywords:
ersepsi Harga, Citra Merk, Kualitas Produk, Keputusaan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial/sendiri maupun simultan/bersama- sama pengaruh persepsi harga , citra merk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk tas sophie martin di Kabupaten Sidoarjo. Populasi penelitian ini adalah masyarakat di Sidoarjo yang menggunakan produk tas sophie martin. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dan pengambilan sampel menggunakan teknik sampel Insidental. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuisioner. Teknik pengujian instrumen yang digunakan adalah pengujian validitas, reliabilitas,dan uji asumsi klasik. Kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda , Uji t , Uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) secara parsial/sendiri persepsi harga, citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif(+) dan signifikan/bermakna terhadap keputusan pembelian produk tas sophie martin di Kabupaten Sidoarjo , (2) secara simultan/bersama-sama persepsi harga, citra merk dan kualitas produk berpengaruh positif(+) dan signifikan/bermakna terhadap keputusan pembelian produk tas sophie martin di Kabupaten Sidoarjo, (3) Persepsi harga berpengaruh paling besar terhadap keputusaan pembelian produk tas sophie martin di Kabupaten Sidoarjo.
Kata kunci: Persepsi Harga , Citra Merk, Kualitas Produk, Keputusaan Pembelian
References
Farhan, Mohammad Yusuf .2015 “Analisis Pengaruh Citra Merek, Desain produk
danKualitas Produk terhadap keputusan pembelian Sepatu Nike (Studi Kasus pada Konsumen Nike di Kota Semarang) . Semarang: Universitas Diponegoro. Skripsi.
Fatlahah,Anik.2013“Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian Es Krim Wall’s Magnum” Surabaya: Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya :Jurnal.
Freddy, 2008 “Citra Merek” Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Ghozali, Imam.2006. “ Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang .Badan penerbit Universitas Diponegoro.
https://id.wikipedia.org/wiki/Sophie_Paris diakses tanggal 2 Maret 2019 Pukul
00)
https://artaqila.blogspot.com/2017/12/indik ator-harga-promosidan keputusan pembelian.html
Kotler , Philip dan K. L. Keller, (2007) “Manajemen Pemasaran Jilid 1 “, edisi Keduabelas, Indeks:Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary amstrong , (2008).”Prinsip-prinsip pemasaran jilid 1”, edisi keduabelas, PT. Penerbit Erlangga ; 2009.
,(2008) Prinsip – prinsip pemasaran Jilid 1 dan 2 Edisi 12 Jakarta : Erlangga
(2008). Prinsip- prinsip Pemasaran (Edisi Pertama). Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. Keller, Kevin Lane. 2009. “Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga belas jilid 1
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran (Edisi Keempat belas). Jakarta: Erlangga.
Margiyanto, May (2013) , “Analisis Pengaruh Citra Merek , Persepsi Harga,
Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Blackberry di Semarang”. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro, Skripsi.
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson, 2014 . “ Perilaku konsumen & strategi pemasaran “, Jakarta Selatan : Salemba Empat.
Philip & Kaller, 2009 , “Manajemen pemasaran”, EdisiKetiga belas, Jakarta : PT Indeks
Saladin, Djaslim, 2007. “Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur pemasaran“.CV Linda karya: Bandung.
Schiffman dan kanuk , 2007, Perilaku Konsumen , Edisi kedua , Jakarta: PT Indeks Gram Simamora, Jakarta
Setiadi, Nugroho J, 2003 . Perilaku Konsumen (Edisi 7) Jakarta: Prentice Hall
Sugiyono,2009, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.” Bandung: Alfabeta,CV
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercial purposes.
- Adaptation — mixing, changing, and developing materials for any purpose, even commercial ones.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.