IMPLEMENTASI SPEECH RECOGNITION PADA APLIKASI BELAJAR BENTUK PERMAINAN MENEBAK KATA BAKU BAHASA INDONESIA

Syaiful Bahri

Abstract


Permainan menebak kata baku Bahasa Indonesia adalah sebuah permainan tebak kata baku dengan menggunakan komponen  speech recognition untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh game dari hasil kuisioner didapatkan bahwa aplikasi sangat layak untuk digunakan dengan hasil persentasi kuisioner sebagai berikut informasi yang disediakan oleh aplikasi ini mudah dimengerti dengan hasil Sangat setuju 30% setuju 70%, penggunaan menu atau fitur aplikasi menu mudah digunakan Sangat setuju 40%  Setuju 60%, aplikasi nyaman digunakan Sangat setuju 50% Setuju50%.


Keywords


kata; baku; speech recognition

Full Text:

PDF

References


Abt, C. C. (1987). Serious games. University press of America.

Crawford, C. (1982). The Art of Computer Game Design. Vancouver: Washington State University.

Fatah, A., Arif, I., Farchan, F., Sununianti, V. V., Madi, R. A., Satria, E., … Kismawadi, E. R. (2019). Application of knuth-morris-pratt algorithm on web based document search. Journal of Physics: Conference Series, 1175(1), 12117. IOP Publishing.

Parlett, D. S. (1999). The Oxford history of board games. Oxford University Press, USA.

Wahana Komputer. (2014). Mudah Membuat Game Android Berbasis Adobe AIR. Semarang: Andi Publisher.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



UCaiAJ abstracted & indexed by :  

                    


ISSN 2622-7983 (online)
ISSN 2622-7746 (print)

Creative Commons License
UCaiAJ is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


Publisher : LPPM Universitas Maarif Hasyim Latif

Address : LPPM UMAHA

Jl. Ngelom Megare, Taman, Sidoarjo 61257   031-7884034, Fax. 031-7884034
e-mail : ubiquitous@umaha.ac.id
URL : https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous


Powered by Open Journal Systems 2.4.8.1