GAME SIMULASI DESAIN MODEL DAN MODIFIKASI MOBIL DUA DIMENSI BERBASIS ANDROID

Miftakhul Ahyar

Abstract


Dengan berkembangnya teknologi yang serba maju saat ini, berpengaruh pula terhadap perkembangan perangkat mobile saat ini. Salah satu sistem operasi ponsel pintar atau biasa disebut smartphone yang sedang marak digunakan adalah android. Android menyediakan platform yang bersifat open source bagi para pengembang, agar pengembang dapat menciptakan berbagai macam aplikasi–aplikasi baru. Banyaknya aplikasi yang beredar dalam situs resmi game maupun situs resmi aplikasi, oleh karena itu di buatkanlah “Game Simulasi Desain Model Dan Modifikasi Mobil Dua Dimensi Berbasis Android” tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah User pada aplikasi ini dapat menggunakan aplikasi game modifikasi dan yang dan dapat menentukan model modifikasi mobil yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan, serta diharapkan aplikasi game ini dapat dipergunakan sebagai hiburan yang asik dan menarik.


Keywords


game mobil; perabotan rumah tangga; mekanisme; game; animasi; android

Full Text:

PDF

References


Anam, K., & Sehman. (2017). APLIKASI AGEN CERDAS UNTUK PEMBELAJARAN PEMPROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK BERBASIS NATURAL LANGUAGE PROCESSING (NLP). Seminar Nasional Sains Dan Teknologi Terapan V.

Buana, D. R. W., Setiawan, P. A., & Setiawan, T. A. (2017). Desain dan Analisa Aerodinamis Bodi Mobil Minimalis Roda Tiga Terhadap Tingkat Kestabilan Kendaraan Ditinjau dari Kondisi Skid dan Rolling. Proceedings Conference on Design Manufacture Engineering and Its Application, 1(1), 50–54.

Fajar, R. (2016). Mengenal Diagram UML (Unified Modeling Language) - CodePolitan.com. Retrieved December 12, 2018, from https://www.codepolitan.com/mengenal-diagram-uml-unified-modeling-language#

Limpo, Y. (2013). Desain Sarana Duduk Pada Kendaraan Roda Empat Yang Berfungsi Ganda Sebagai Kereta Dorong Untuk Anak Usia 1-3 Tahun. Calyptra, 2(2), 1–15.

Rahmadiyanto, A. U., & Widyanto, S. A. (2015). Rancang Bangun Bodi Mobil Tipe Urban Concept Berpenumpang Tunggal Dengan Kapasitas Maksimum 70 Kg. JURNAL TEKNIK MESIN, 3(2), 85–92.

Saputri, T., Nugraha, C., & Amila, K. (2014). Model simulasi untuk pergerakan kendaraan pada ruang dua dimensi kontinu dengan pendekatan pemodelan berbasis agen. REKA INTEGRA, 2(4).

Setyono, B., & Setiawan, Y. (2015). RANCANG BANGUN SISTEM TRANSMISI, KEMUDI, DAN PENGEREMAN MOBIL LISTRIK “SEMUT ABANG.” Prosiding Nasional Sains Dan Teknologi Terapan III.

Wahjudi, D., Eng, M., & Studi, P. (2012). Desain Perangkat Pengisian Baterai mobil listrik Dengan Pendekatan Efisiensi Lahan Dan Fleksibilitas Produk. J. Tingkat Sarj. FSRD ITB, 1(1), 1–5.

Zuono, T. T., Hatta, M., Kurniawan, C., Sugiarto, I., Anggraini, M., Purwadi, A., … Souisa, F. (2019). Build design introduction to university profiles using the logo with the augmented reality method. Journal of Physics: Conference Series, 1175(1), 12115. IOP Publishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



UCaiAJ abstracted & indexed by :  

                    


ISSN 2622-7983 (online)
ISSN 2622-7746 (print)

Creative Commons License
UCaiAJ is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


Publisher : LPPM Universitas Maarif Hasyim Latif

Address : LPPM UMAHA

Jl. Ngelom Megare, Taman, Sidoarjo 61257   031-7884034, Fax. 031-7884034
e-mail : ubiquitous@umaha.ac.id
URL : https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ubiquitous


Powered by Open Journal Systems 2.4.8.1