ANALISA PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di PT.SJJ)

Mohamad Ikrom

Abstract


Di PT.SJJ, dalam meningkatkan kinerja masih terdapat beberapa masalah yang di dapati sehingga menghambat tujuan organisasi. Di antara masalah di PT.SJJ yaitu sering tidak tercapainya target produksi, berhenti bekerja tidak sesuai jam kerja yang di tetapkan, kerja tidak sesuai time study, dan berkurangnya kesadaran terhadap lingkungan. Penelitian ini di lakukan untuk membuktikan apakah lingkungan dan motivasi mempengaruhi pada kinerja dengan kepuasan kerja sebagai variabel penghubung. Peneliti menentukan perhitungan sampel dengan menggunakan sampel jenuh dengan jumlah populasi 48 orang. SEM (Structural Equation Modeling) digunakan untuk mengolah data dengan bantuan  sofware Smart PLS. Dari  hasil lima hipotesis, dua hipotesis mampu diterima adalah variabel motivasi terhadap kepuasan dan  variabel motivasi terhadap kinerja karena masing-masing pengaruh memiliki nilai T-Statistics >2,012 dan P-Values <0,05.


Full Text:

PDF

References


Armstrong, G., Adam, S., Denize, S., & Kotler, P. (2014). Principles of marketing. Pearson Australia.

Aziza, N., & Hariyono, S. (2017). ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PROVIDER DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING. Teknika: Engineering and Sains Journal, 1(2), 151–156.

Hasibuan, M. S. P. (2006). Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah, Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Setiawan, E. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Komitmen Organisasi Terhadap Disiplin Kerja Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Prima Ekonomika, 9(1).




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/prosiding.v1i0.692

Refbacks

  • There are currently no refbacks.