PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. INDONESIA MULTI COLOUR PRINTING SIDOARJO DIVISI CAN MAKING

Muhammad Choiruddin

Abstract


Tujuan dari penelitian ini yaitu agar mengetahui pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja pada Kinerja  karyawan PT. IMCP di divisi Can Making sidoarjo. Dasar dilakukanya penelitian yaitu karena terjadi fluktuasi hasil produksi yang cenderung di penurunan hasil produksi yang disebabkan menurunya kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 98 orang untuk pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling (sampel acak) sehingga diperoleh sampel sebanyak 79 responden . Teknik pengambilan data menggunakan kuisoner, data yang telah terkumpul dikelola menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai Fhitung (89,245) > Ftabel ( 3,12) dengan taraf signifikasi < 0,05, hal ini menunjukan bahwa secara simultan motivasi kerja dan disiplin kerja mempunyai pengaruh pada kinerja karyawan dengan nilai taraf tinggi rendahnya kinerja karyawan dipengaruhi oleh motivasi dan disiplin kerja. Semakin tinggi nilai motivasi kerja dan disiplin kerja maka tikngkat kecenderungan kinerja karyawan semakin tinggi, begitu juga sebaliknya jika nilai motivasi kerja dan disiplin kerja rendah maka kecenderungan kinerja karyawan juga rendah. Hasi perhitungan koefisien determinasi sumbangsih pengaruh disiplin kerja dan motvasi kerja pada kinerja karyawan mencapai 70,1% sedangkan sisanya 20,9 % dipengaruhi komponen variabel lain yang tidak dicantumkan pada penelitian ini.


Full Text:

PDF

References


Arianto,DD., & Puspita,_A. D. (2019). Pengaruh Shift Kerja Terhadap Kinerja Melalui Variabel Kelelahan Dan Beban Kerja Sebagai Variabel Intervening di PT M.I. Journal Of Industrial And Systems Optimization(Vol. 2), 23 - 28.

Ardhyani, I. W., & Singgih, M. L. (2017). Pengukuran Kualitas Layanan Dengan Higher Education Performance (Hedperf) Dan Higher Education Service Quality (Hiedqual). Engineering And Sains Journal, Vol.1 No.1, 25 - 32.

Arikunto, S. (2006). Prosedur PenelitianoSuatu Pendekatan Praktik. Jakarta; Rineka Cipta.

Hamzah, B.Uno. (2008). Motivasi dan teknik Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.

Kiswanto, H., & Djalali, M. A. (2014). Efektifitas Komunikasi Efektif, Persepsi Dukungan Organisasi dan Motivasi Kerja Karyawan. Jurnal Psikologi Industri.




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/prosiding.v1i0.691

Refbacks

  • There are currently no refbacks.