ANALISIS PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. GOSYEN SUKSES MAKMUR

Embrosius Andoyo

Abstract


Artikel ini membahas tentang analisis pengaruh antara motivasi kerja serta disiplin kerja pada kinerja karyawan khususnya bagian gudang di PT. Gosyen Sukses Makmur. Penelitian ini memakai data primer yang diambil dari data responden dengan membagikan kuisioner kepada 30 pegawai bagian gudang dan data sekunder didapatkan dari histori kehadiran karyawan bagian gudang di PT. Gosyen Sukses Makmur. Penelitian ini diolah dengan menggunakan metode regresi linier berganda serta memakai aplikasi software SPSS versi 22. Uji yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, uji serentak, uji parsial, dan koefisien determinasi (R2). Dari hasil pengujian data yang sudah dilakukan kepada 30 responden khususnya pegawai bagian gudang di PT. Gosyen Sukses Makmur dengan menggunakan aplikasi software SPSS versi 22 diperoleh hasil bahwa variabel didiplin dan variabel motivasi kerja keduanya saling berpengaruh positif, bersignifikan terhadap kinerja pada karyawan khususnya pegawai bagian gudang di PT. Gosyen Sukses Makmur.


Full Text:

PDF

References


Aziza, N., & Nurcahyo, Y. E. (2017). Model Rancangan Pengukuran Kinerja dengan Pendekatan Metode Integrated Performance Measurement System. Teknika: Engineering and Sains Journal, 1(1), 33–40.

Bagus, S. S., & Yoga, I. (2018). ANALISIS DISIPLIN KERJA, MOTIVASI KERJA, DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KATERING HAPPY TUTI. IAIN SURAKARTA.

Desi Kristanti, S. E., & Pangastuti, R. L. (2019). KIAT-KIAT MERANGSANG KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI. MEDIA SAHABAT CENDEKIA.

Firdaus, M. R. (n.d.). Analisi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai (Studi Kasus pada Puskesmas Pisangan). Perpustakaan FEB UIN Jakarta.

Gujarati, D. N. (2003). Basic Econometrics New York McGram-Hill Companies. Inc.

Ramatha, E. A. (2016). Pengaruh Kedisiplinan Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada SMP Negeri 3 Surakarta). Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Walpole, R. E. (1995). Pengantar Statistika edisi ke-3. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/prosiding.v1i0.664

Refbacks

  • There are currently no refbacks.