PERANCANGAN SISTEM INFOMASI MANAJEMEN ASET DI PT PQR

Authors

  • Achmad Zanuar Abdillah Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/prosiding.v1i0.657

Abstract

PT. PQR adalah perusahaan yang berjalan di bidang distributor dan penjualan, aneka produk kantong plastik, karet, dan produk plastik lainnya. Adapun permasalahan di perusahaan ini, dalam melakukan pencatatan yang terdapat pada barang masuk, dan keluar, yang masih menggunakan selembar kertas, dan tidak adanya informasi tentang pembaruan dari pada stok barang tersebut. Oleh karena itu, di dalam penelitian ini, dirancang dan dibuat suatu sistem aplikasi pengelolaan barang berbasis web. aplikasi dirancang menggunakan Waterfall diagram yang di strukturnya terdapat (PHP Hypertext Prepocessor) PHP sebagai Bahasa Pemrogamannya, untuk struktur databasenya menggunakan (Entity Relationship Diagram) ERD, untuk rancangannya menggunakan DFD (Data Flow Diagram), dan untuk Server Databasenya menggunakan aplikasi XAMP v3.2.2. Sistem yang di hasilkan bisa mempermudah dalam pemesanan dan pengelolaan barang serta laporan , dan dapat mengurangi pemakaian kertas.

 

Author Biography

Achmad Zanuar Abdillah, Universitas Maarif Hasyim Latif

Teknik Industri

Fakultas Teknik

References

Andriani, L., Informasi, S., Pasien, P., Jalan, R., Rumah, D., Dengan, S., … Repository, U. S. U. (2009). Lidya Andriani : Sistem Informasi Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Dengan Menggunakan Program Komputer, 2009. USU Repository © 2009.

Jogiyanto, H. M. (2008). Metodologi penelitian sistem informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Kustiyahningsih, Y., Purnama, J., Madura, U. T., & Engineers, E. (2013). Aplikasi M-Learning Sekolah berbasis Learning Technology system Architecture ( LTSA ), 1–8.

Maryono, Y., & Mudjihartono, P. (2012). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Aset TIK Studi Kasus : Asmi Santa Maria Yogyakarta. Buana Informatika. https://doi.org/https://doi.org/10.24002/jbi.v1i2.298.

Prasetyo, R., Iftadi, I., & Rochman, T. (2010). Perancangan Sistem Informasi Tugas Akhir dan Kerja Praktek di Jurusan Teknik Industri UNS. Performa, 9(1), 55–63.

Shofyan, M. I., Aziza, N., Rizaq, M. C., Farkhan, M., Santoso, A., Anam, K., … Yuntarso, A. (2019). Expert System Design for Web-Based Lecturer Scheduling. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1175, p. 12119). IOP Publishing.

Sugiama, A. G. (2013). Manajemen Aset Pariwisata. Bandung: Guardaya Intimarta.

Suteja, A. (2012). Sistem Informasi Manajemen Aset Laboratorium.

Widaningrum, I. (2016). Perancangan Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Dosen, (Snik), 197–207.

Yudianto, M. J. N. (2007). Jaringan Komputer Dan Pengertiannya, 1–10.

Downloads

Published

2020-04-02