HUBUNGAN HUKUM JUAL BELI HEWAN INVESTASI AYAM HIAS PEMENANG LOMBA

Authors

  • Ishom Zerich Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Agam Sulaksono Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Hariadi Sasongko Universitas Maarif Hasyim Latif

Keywords:

Hubungan hukum jual beli hewan investasi ayam hias pemenang lomba.

Abstract

Investasi dalam konteks hukum memiliki peran penting dalam memastikan keberlanjutan dan perlindungan hewan pemenang lomba. Lomba hewan sering kali melibatkan perlombaan yang melibatkan hewan berharga, seperti pacuan kuda, balap anjing, adu ayam dan kontes hewan lainnya. Dalam beberapa kasus, hewan-hewan ini memiliki nilai investasi yang signifikan, baik sebagai pemenang saat ini maupun sebagai calon induk masa depan. Investor harus memiliki tanggung jawab hukum terkait asuransi kesehatan dan perlindungan hewan. Keberlanjutan investasi dan jaminan kesejahteraan hewan dapat diperkuat dengan penegakan hukum yang efektif dan sanksi yang tegas terhadap praktik yang merugikan hewan. Kontrak yang jelas, regulasi perlindungan hewan, pemantauan kesehatan dan kesejahteraan yang ketat, serta tanggung jawab hukum terhadap cedera dan kecelakaan adalah beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan. Dengan memastikan adanya kerangka hukum yang baik, investasi pada hewan pemenang lomba dapat berjalan dengan adil, aman, dan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat.

Author Biographies

Ishom Zerich, Universitas Maarif Hasyim Latif

Faculty of Law

Agam Sulaksono, Universitas Maarif Hasyim Latif

Faculty of Law

Hariadi Sasongko, Universitas Maarif Hasyim Latif

Faculty of Law

References

Andriani, F, and I Zulfitri. “Berakhirnya Kontrak Dalam Perspektif Hukum Islam Dan Hukum Perdata.” Al Ahkam: Jurnal Syariah dan … 1, no. 2 (2021): 114. https://ejournal.unida-aceh.ac.id/index.php/jspi/article/view/139 %0Ahttps://ejournal.unida- aceh.ac.id/index.php/jspi/article/download/ 139/100.

Benuf, Kornelius, and Muhamad Azhar. “Jurnal Gema Keadilan.” Metodologi Penelitian Hukum sebagai Instrumen Mengurai Permasalahan Hukum Kontemporer 7 (2020): 27.

INDONESIA, DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK, Dan, and PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2009 Tentang Peternakan Dan Kesehatan Hewan. indonesia, 2009.

Kautsar, nurul diva. “Uniknya Ayam Pelung Cianjur, Punya Lolongan Mirip Serigala Dan Berharga Jutaan Rupiah.” Merdeka,Com.

Simal, Abdul Haris. “PELAKSANAAN JUAL BELI DENGAN MENGGUNAKAN AKAD AS-SALAM DITINJAU DARI PRINSIP TABADUL AL- MANAFI.” chakim (2019).

Umar, Dhira Utari. “PENERAPAN ASAS KONSENSUALISME DALAM PERJANJIAN JUAL BELI MENURUT PERSPEKTIF HUKUM PERDATA” 21, no. 1 (2020): 1–9.

Warouw, Jessica Esther, Dientje Rumimpunu, and Yumi Simbala. “Ibid , Hlm. 6 Artikel Skripsi” IX, no. 10 (2021): 104–112.

Downloads

Published

2023-08-01