PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HANDPHONE
DOI:
https://doi.org/10.51804/iej.v1i2.540Keywords:
Kualitas Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Keputusan PembelianAbstract
Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi yang dilakukan bulan juni hingga juli 2019.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya. Adapun Sampel diambil dalam penelitian ini dengan teknik accidental sampling dan data di kumpulkan menggunakan kuisioner yang berjumlah 97 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya (2) promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya (3) lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya (4) kualitas pelayanan , promosi dam lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone di Las Vegas Mobile Store Plasa Marina Surabaya.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembelian
References
DAFTAR PUSTAKA
Charlie dkk, (2015) Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Produk Enervon-C (Jurnal Volume 1, No 3) Ciputat : Manajemen dan Bisnis Universitas Mercu Buana
Ester Y. Bulele (2016). Analisis Pengaruh
Citra Toko, Kualitas Pelayanan Dan
Ketersediaan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Buku Gramedia (Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 03) Manado : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado
Fandy Tjiptono, dan Gregorius Chandra. (2011), Service, Quality and Satisfaction
edisi 3, Yogyakarta : Andi.
Fandy Tjiptono, (2008), Strategi Pemasaran edisi 3, Yogyakarta : Andi.
Fandy Tjiptono, (2014), Pemasaran Jasa edisi 4, Yogyakarta : Andi.
Kotler, Philip, (2002), Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT Prenhalindo
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016) , Marketing Management, 15th
Edition , New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc
Kotler, Philip., Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua,
Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2014), Principles of Marketing, 12th
Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga.
Nur Achidah) , dkk (2016), Pengaruh Promosi, Harga, Dan Desain Terhadap
Keputusan Pembelian Sepeda Motor ( Journal of Management Volume 2 No.2) Semarang: Universitas Pandanaran Semarang
Permatasari, Elien Nira (2017) , Pengaruh Kualitas Pelayanan,Persepsi Harga
dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Minimiarket ,Yogyakarta : Universitas Negeri Yogyakarta
Tjiptono, Fandy, (2012) , Service Management Mewujudkan Layanan Prima ,
Yogyakarta: CV :Andi Offset
Thomson, (2013), Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Konsumen pada
WarungUcok Durian Iskandar Muda Medan terhadap Keputusan Pembelian. Medan : FE USU.
Vernando ,(2018) , Pengaruh Citra Merk , Kualitas Produk dan Promosi
Produk Samsung Terhadap Keputusan Pembelian, Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercial purposes.
- Adaptation — mixing, changing, and developing materials for any purpose, even commercial ones.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit , provide a link to the license, and indicate if changes were made . You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.