PENGARUH KUALITAS PRODUK PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK

Authors

  • Kiki Fatma N, Soenarto, Rizki Aulia Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/iej.v1i1.359

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah variabel Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen dalam pembelian produk THERASKIN di Kecamatan Tembelang Jombang. Sampel yang di ambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability berupa metode Snowball Sampling.. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis Permodelan Persamaan Struktural SEM dari paket software statistic AMOS. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh  tidak signifikan variabel Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen, variabel Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen, variabel Promosi terhadap Loyalitas Konsumen, sedangkan variabel Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen, variabel Promosi terhadap Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen

Published

2020-01-17