Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen

Donny Arif, Ratna Ekasari

Abstract


 

Abstrak

 

Penelitian iini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen. Penulis melakukan pendekatan dengan metode kuantitatif tarhadap konsumen pengunjung cafe. Yang akan dijadikan populasi adalah konsumen yang berkunjung dengan melakukan pembeliian dicafe “Mblara Coffee & Culinary” di Jl. Anwari Taman. Metode penambilan sampel dengan Accidental Sampling yang berati pemilihan responden dari siapa saja yang kebetulan ditemui digunakan adalah Analisis Regresii Linier Berganda dengan data diolah menggunakan aplikasi oleh peneliti. Dapat disimpulkannsecara simultan ketiga variabel kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe barpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dariihasil anlisis yang diper oleh nilai koefisien daterminasi

(R)   sabesar 0,637. Artinya ketiga variabel kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe secara simultan memberikan kontrinbusi sebesar 63,7 % terhadap kepuasan konsumen, dan sisanya 36,3 % termasuk sumbangan variabelllain yang tidak diamatii dalem penelitian ini.

Kata kunci : kualitas pelayanan, harga, suasana cafe, dan kepuasan konsumen.

 


Keywords


kualitas pelayanan; harga; suasana cafe; kepuasan konsumen.

Full Text:

PDF

References


Dodik Prayoga, Budi Utami, M. Syamsul

Hidayat (2019). Pengaruh Store

Atmosphere, Harga Dan Kualitas

Pelayanan Terhadap Kepuasan

Konsumen (Studi Pada Dreamblack

Coffee Mojokerto ).Universitas Islam

Majapahit Mojokerto

Febe Angelin Tandjung Suatmodjo,

(2017). Pengaruh Kualitas Layanan

Terhadap Kepuasan Pelanggan

Café Zybrick Coffee & Cantina.

Universitas Kristen Petra.

Michelle dan Hotlan Siagian, (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan

Fasilitas Terhadap Loyalitas

Pelanggan Melalui Kepuasan

Pelanggan Cafe Zybrick Coffee &

Cantina. Universitas Kristen Petra.

Sari Atul Hilaliyah, Achmad Helmy

Djawahir, Christin Susilowati, (2017).

Pengaruh Kualitas Layanan Dan

Kualitas Produk Yang Di Moderasi

Oleh Suasana Terhadap Kepuasan

Pelanggan. Universitas Brawijaya

Yudha Dwi Cahya, (2017). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri.Universitas Nusantara PGRI kediri




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/econ12.v3i2.780


 Supporting by:

           

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.