PENGARUH PROMOSI OVO TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA OVO

Wahyu Ramadoni

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara lebih lanjut “Pengaruh Promosi OVO Terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian (Studi Kasus Kepada Pengguna OVO)” sesuai dengan pokok permasalahan yang diangkat yaitu hubungan antara promosi yang dilakukan oleh platform mobile payment khususnya OVO dalam memengaruhi minat beli serta keputusan pembelian konsumen terhadap merchant-merchant yang menggunakan platform mobile payment sebagai salah satu alat transaksinya. Yang melatarbelakangi diadakan penelitian ini adalah banyaknya platform mobile payment yang banyak digunakan oleh konsumen untuk melakukan pembayaran seperti Tcash, OVO, GoPay, dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran OVO dalam memengaruhi minat beli konsumen pada rekanan merchant.

Kata kunci: Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian.


Keywords


Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian.

Full Text:

KLIK DOWNLOAD

References


Bisnis.com. (7 Juni 2018). Presiden Direktur PT VISIONET INTERNASIONAL (OVO) Adrian Suherman: “Jangan Bersaing,Mending Kerja Sama”. Diperoleh dari 31 Januari 2019, dari https://surabaya.bisnis.com/read/20180607/250/803752/presiden-direktur-pt-visionet-internasional-ovo-adrian-suherman-jangan-bersaing-mending-kerja-sama

CNN Indonesia. (7 Mei 2018). Gandeng Grab, OVO Kini Punya 10 Juta Pengguna Aktif. Diperoleh dari 7 Juni 2018, dari https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180705164934-185-311816/gandeng-grab-ovo-kini-punya-10-juta-pengguna-aktif

Kotler, P. 2002. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium. Jakarta : Prehullizdo.

Pendidikan Ekonomi. (2011). Pengertian Keputusan Pembelian Konsumen. Diperoleh dari 21 Juli 2018, dari http://www.pendidikanekonomi.com/2012/10/pengertian-keputusan-pembelian-konsumen.html

Ruangguru.co.id. (25 Agustus 2018). Pengertian Sampel Dan Definisinya Menurut Para Ahli Lengkap. Diperoleh dari 15 September 2018, dari https://www.ruangguru.co.id/pengertian-sampel-menurut-para-ahli-beserta-definisinya-lengkap/

Simamora, B. 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

SumberPengertian.co. (18 Juli 2018). Pengertian Populasi Dan Sampel Menurut Para Ahli Serta Teknik Sampel. Diperoleh dari 12 September 2018, dari http://www.sumberpengertian.co/pengertian-populasi-dan-sampel

Tjiptono, F. 2002. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/econ12.v3i1.673


 Supporting by:

           

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.