PENGARUH KEWIRAUSAHAAN, INOVASI & KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA UKM WEDGES

Soenarto, Darno, Mitha Otik

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kewirausahaan, inovasi dan kualitas layanan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Wedges di kecamatan Balongbendo Sidoarjo. Sampel dalam penelitian menggunakan teknik Convinience sampling sebanyak 96 responden dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kewirausahaan dan kualitas produk berpengaruh negatif, sedangkan variabel inovasi berpengaruh positif. Secara simultan semua variabel berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran sebesar 62%, sedangkan 38% nya dipengaruh oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.51804/econ12.v1i1.189


 Supporting by:

           

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.