PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT XXX KECAMATAN DRIYOREJO

Achmad Fathoni Rodli, Naning Sri Wahyuni, Alvien Gunawan

Abstract


Berdasarkan hasil analisiis data yang diperoleh bahwa kompensasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 6,329 lebih besar dari ttabel sebesar 1,990 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan disiplin kerja tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 40,754 > Ftabel sebesar 3,11 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 H0 diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secaraa simultan atau bersama- sama variabel disiplin kerja dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dari hasih analisis diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,502 yang berarti bahwa kedua variabel independen yakni disiplin kerja dan kompensasi mempunyai prosentase keeratan kepada variabel kinerja karyawan sebesar 50,2%, sedangkan sisanya 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

 

Kata kunci : Disiplin Kerja, Kompensasi, Kinerja Karyawan


Keywords


Disiplin Kerja, Kompensasi, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Anggraini, J. (2020). Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Di Brisyariah Kabupaten ….

Prawironegoro, Darsono & Dewi Utari. (2016). Manajemen SDM abad 21 Edisi Revisi. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Fitrianingrum, Ainur Mahdiyyah. 2018. Pengaruh Pemberian Intensif Dan Mottivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Tetap CV Bintang Berlian Tent Di Kota Surabaya. Sidoarjo : Universitas Maarif Hasyim Latif

Hidayat, S., Lubis, A. R., & M. Shabri Abd. Majid. (2017). Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kerjasama Tim Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Pada Pt. Dunia Barusa Banda Aceh, 6(2), 218–239.

M. Yani. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Nurhuda, A., Sardjono, S., & Purnamasari, W. (2019). Rumah Sakit Anwar Medika Jl . Raya Bypass Krian. 1(1).

Rahmawati. 2015. Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Top Silver Deck Di Driyorejo Gresik. Sidoarjo : Universitas Maarif Hasyim Latif

Sugiyono. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung : Cv.Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/econ12.v4i2.1011


 Supporting by:

           

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.