IMPLEMENTASI CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI PT. XXX

Nikma Yucha, Putri Anggraini, Siti Mahmudah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi corporate social responsibility terhadap citra perusahaan di PT.Santos Jaya Abadi. Penelitian ini di lakukan terhadap masyarakat di tiga wilayah yaitu desa Sambibulu, Bringinbendo, dan Gilang disekitar PT. Santos Jaya Abadi berdiri dengan populasi sebesar 1.265 orang. Metode pengumpulan data sampel dengan simple sampling random yang berarti pengambilan sampel yang dilakukan secara acak dengan tidak memperhatikan strata atau tingkatan anggota populasi. Dengan menggunakan rumus slovin, maka data yang diperoleh sebanyak 93 populasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows.  Menurut hasil data yang diperoleh dari aspek ekonomi tidak memiliki pengaruh yang positif serta signifikan terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi. Aspek sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi. Aspek lingkungan positif dan signifikan terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi. Secara bersam-sama ketiga aspek memliki kontribusi sebesar 63,5% terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi.

Kata Kunci :aspek ekonomi, aspek sosial, aspek lingkungan, citra perusahaan

Full Text:

PDF

References


Arif, D., & Ekasari, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ecopreneur.12 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 139–146.

Hariana, F. (2020). Perusahaan Terhadap Keunggulan Bersaing J & T Express Di Kecamatan Taman Sidoarjo. IQTISHADequity, 2(2), 92–102.

Yucha, N., Setiawan, S., Muttaqiin, N., Ekasari, R., & Mauladi, K. F. (2020). Digital Payment System Analysis of Buying Decision in Indonesia. 7(10), 323–328. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.n10.323

Arif, D., & Ekasari, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ecopreneur.12 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 139–146.

Hariana, F. (2020). Perusahaan Terhadap Keunggulan Bersaing J & T Express Di Kecamatan Taman Sidoarjo. IQTISHADequity, 2(2), 92–102.

Yucha, N., Setiawan, S., Muttaqiin, N., Ekasari, R., & Mauladi, K. F. (2020). Digital Payment System Analysis of Buying Decision in Indonesia. 7(10), 323–328. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.n10.323

Aryawan, M., Rahyuda, I. K., & Ekawati, N. W. (2017). PENGARUH FAKTOR CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ( ASPEK SOSIAL ,

Elkington, J. (1999). Cannibals with Forks: The Triple Bottom Line Twentieth Century Business. Cannibals with Forks: The Triple Bottom Line Twentieth Century Business, 20.

Kusumah, A., & Sailawati. (2020). Jurnal Eksis ISSN : 0216-6437 ISSN 2722-9327 ( online ) Jurnal Eksis. Pengaruh Pemahaman Tentang Bagi Hasil Dan Bunga Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah, 16(1), 97–105.

Lindawati, A. S. L., & Puspita, M. E. (2015). Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR ) Terhadap Citra Perusahaan PT . Bank Danamon Indonesia Tbk. Jurnal Akuntansi Multiparadigma, 157–174.

Mulyadi, Rosalina, D., Makmur, & Nurdin, S. (2019). Jurnal akuntansi multi dimensi. Jurnal Akuntansi Multi Dimensi (Jamdi), 2(2), 142–148.

Pratama, darma putra. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen di RSUD Lawang. JAB Jurnal Aplikasi Bisnis , E-ISSN : 2407-5523, 4(1), 185–189. http://jab.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/197

Arif, D., & Ekasari, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ecopreneur.12 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 139–146.

Hariana, F. (2020). Perusahaan Terhadap Keunggulan Bersaing J & T Express Di Kecamatan Taman Sidoarjo. IQTISHADequity, 2(2), 92–102.

Yucha, N., Setiawan, S., Muttaqiin, N., Ekasari, R., & Mauladi, K. F. (2020). Digital Payment System Analysis of Buying Decision in Indonesia. 7(10), 323–328. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.n10.323




DOI: http://dx.doi.org/10.51804/econ12.v4i2.1009


 Supporting by:

           

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.