Kendala Pencairan Akibat Kesalahan Perhitungan Pajak Anggaran Pembangunan Daerah Pada Kantor Bappeda Medan

Authors

  • Arif Alamsyah

DOI:

https://doi.org/10.51804/ajpm.v4i2.2019

Keywords:

Perhitungan, Peluang, Simulasi, Pajak, Kulia Kerja Praktik

Abstract

Perhitungan Pajak adalah suatu kegiatan yang sering menjadi kendala dalam kesesuaian pengeluaran dengan anggaran masuk atau biaya yang akan digunakan. Hal ini berkaitan dengan penyusunan laporan Pajak yang tidak tepat perhitungan dan lainnya. Sehingga memerlukan percobaan simulasi pengerjaan kembali supaya bisa memastikan ketentuan bakal didapat pada laporan keuangan tersebut. Hukum yang dipakai buat mengelola besarnya bayaran pajak, aturan metode pembayaran serta pelaporan pajak merupakan terdapat di Undang - Undang Nomor 36 Tahun 2008. Pembangunan Daerah yang baik akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup, Kota besar yang sedang mengalami kenaikan  besar dengan pertumbuhan ekonomi ialah Kota Medan sebab dikota ini sangat cepat berputar pada sektor ekonominya. Agar tidak adanya kendala dalam Pencairan anggaran maka penyusunan yang tepat akan menjadi solusi yang baik dalam hal ini. Permasalahan yang coba diatasi bersumber dari Data Utama Laporan Keuangan di BAPEPDA dengan data ini nantinya akan di selesaikan cara terbaik pengambilan keputusan cara pengerjaan yang lebih baik.

References

Vardiansyah, Dani. 2008. Filsafat Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar, Indeks. Jakarta.

Subanti, Sri. 2015. Teori Peluang: Sebelas Maret University Press Editor. Surabaya.

Zulfiandri, Ricky. 2018. Optimasi Kegiatan Pelatihan Menggunakan Metode Monte Carlo: Universitas Dehasen Bengkulu. Bengkulu.

Hidayat, Anwar. 2012. “Penelitian Kualitatif (Metode):Penjelasan Lengkap”, https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html?amp. Diakses pada tanggal 13 Oktober 2022.

Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik: Pt Rineka Cipta. Jakarta.

Hidayat, Anwar 2012. “Penelitian Kualitatif (Metode):Penjelasan Lengkap”, https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html?amp. Diakses pada tanggal 13 Oktober 2022.

Rahman, Arif, dkk. 2009.”Pengertian Pajak”. http://repository.uin-suska.ac.id .Diakses pada tanggal 20 Oktober 2022.

Andrew.2021.”Pengertian Warga Negara: Beserta Fungsi, Hak dan Kewajibannya”. Https://www.gramedia.com/literasi/warga-negara/. Diakses pada tanggal 20 Oktober 2022.

Isrok?atun. 1981. Konsep Pembelajaran Pada Materi Peluang Guna Meningkat Kemampuan Pemecahan Masalah: Universitas Pendidikan Indonesia. Serang.

Setyawan, fariz. 2012. Sejarah Teori Peluang dan Genetika Peluang: PT Balai Pustaka. Jakarta Timur.

Downloads

Published

2022-12-13