Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen
DOI:
https://doi.org/10.51804/econ12.v3i2.780Keywords:
kualitas pelayanan, harga, suasana cafe, kepuasan konsumen.Abstract
Abstrak
Penelitian iini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen. Penulis melakukan pendekatan dengan metode kuantitatif tarhadap konsumen pengunjung cafe. Yang akan dijadikan populasi adalah konsumen yang berkunjung dengan melakukan pembeliian dicafe “Mblara Coffee & Culinary” di Jl. Anwari Taman. Metode penambilan sampel dengan Accidental Sampling yang berati pemilihan responden dari siapa saja yang kebetulan ditemui digunakan adalah Analisis Regresii Linier Berganda dengan data diolah menggunakan aplikasi oleh peneliti. Dapat disimpulkannsecara simultan ketiga variabel kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe barpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dariihasil anlisis yang diper oleh nilai koefisien daterminasi
(R) sabesar 0,637. Artinya ketiga variabel kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe secara simultan memberikan kontrinbusi sebesar 63,7 % terhadap kepuasan konsumen, dan sisanya 36,3 % termasuk sumbangan variabelllain yang tidak diamatii dalem penelitian ini.
Kata kunci : kualitas pelayanan, harga, suasana cafe, dan kepuasan konsumen.
References
Dodik Prayoga, Budi Utami, M. Syamsul
Hidayat (2019). Pengaruh Store
Atmosphere, Harga Dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan
Konsumen (Studi Pada Dreamblack
Coffee Mojokerto ).Universitas Islam
Majapahit Mojokerto
Febe Angelin Tandjung Suatmodjo,
(2017). Pengaruh Kualitas Layanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan
Café Zybrick Coffee & Cantina.
Universitas Kristen Petra.
Michelle dan Hotlan Siagian, (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan
Fasilitas Terhadap Loyalitas
Pelanggan Melalui Kepuasan
Pelanggan Cafe Zybrick Coffee &
Cantina. Universitas Kristen Petra.
Sari Atul Hilaliyah, Achmad Helmy
Djawahir, Christin Susilowati, (2017).
Pengaruh Kualitas Layanan Dan
Kualitas Produk Yang Di Moderasi
Oleh Suasana Terhadap Kepuasan
Pelanggan. Universitas Brawijaya
Yudha Dwi Cahya, (2017). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe Be Happy Pare Kabupaten Kediri.Universitas Nusantara PGRI kediri
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by Ecopreneur.12 Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to Ecopreneur.12 Journal.
Ecopreneur.12 has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.