PENGARUH PROMOSI OVO TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA OVO
DOI:
https://doi.org/10.51804/econ12.v3i1.673Keywords:
Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian.Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara lebih lanjut “Pengaruh Promosi OVO Terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian (Studi Kasus Kepada Pengguna OVO)” sesuai dengan pokok permasalahan yang diangkat yaitu hubungan antara promosi yang dilakukan oleh platform mobile payment khususnya OVO dalam memengaruhi minat beli serta keputusan pembelian konsumen terhadap merchant-merchant yang menggunakan platform mobile payment sebagai salah satu alat transaksinya. Yang melatarbelakangi diadakan penelitian ini adalah banyaknya platform mobile payment yang banyak digunakan oleh konsumen untuk melakukan pembayaran seperti Tcash, OVO, GoPay, dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran OVO dalam memengaruhi minat beli konsumen pada rekanan merchant.
Kata kunci: Promosi, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
References
Bisnis.com. (7 Juni 2018). Presiden Direktur PT VISIONET INTERNASIONAL (OVO) Adrian Suherman: “Jangan Bersaing,Mending Kerja Sama”. Diperoleh dari 31 Januari 2019, dari https://surabaya.bisnis.com/read/20180607/250/803752/presiden-direktur-pt-visionet-internasional-ovo-adrian-suherman-jangan-bersaing-mending-kerja-sama
CNN Indonesia. (7 Mei 2018). Gandeng Grab, OVO Kini Punya 10 Juta Pengguna Aktif. Diperoleh dari 7 Juni 2018, dari https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180705164934-185-311816/gandeng-grab-ovo-kini-punya-10-juta-pengguna-aktif
Kotler, P. 2002. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium. Jakarta : Prehullizdo.
Pendidikan Ekonomi. (2011). Pengertian Keputusan Pembelian Konsumen. Diperoleh dari 21 Juli 2018, dari http://www.pendidikanekonomi.com/2012/10/pengertian-keputusan-pembelian-konsumen.html
Ruangguru.co.id. (25 Agustus 2018). Pengertian Sampel Dan Definisinya Menurut Para Ahli Lengkap. Diperoleh dari 15 September 2018, dari https://www.ruangguru.co.id/pengertian-sampel-menurut-para-ahli-beserta-definisinya-lengkap/
Simamora, B. 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
SumberPengertian.co. (18 Juli 2018). Pengertian Populasi Dan Sampel Menurut Para Ahli Serta Teknik Sampel. Diperoleh dari 12 September 2018, dari http://www.sumberpengertian.co/pengertian-populasi-dan-sampel
Tjiptono, F. 2002. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by Ecopreneur.12 Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to Ecopreneur.12 Journal.
Ecopreneur.12 has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.