ANALISA REBRANDING TERHADAP BRAND ASSOCIATION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN GOJEK SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.51804/econ12.v2i2.495Keywords:
Rebranding, Gojek, Image, Loyalty.Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih seperti sekarang ini, menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia, keadaan tersebut memunculkan persaingan yang semakin ketat baik antar perusahaan domestik maupun dengan perusahaan asing. Salah satu asset untuk mencapai keadaan tersebut adalah citra merek, dimana gojek sangat memahami hal tersebut. Gojek menyadari dan sangat aware akan pentingnya menciptakan dan mempertahankan sebuah identitas grafis (logo) yang kuat dan mantap. Seiring perkembangan zaman banyak perusahaan yang memproduksi produk-produk bersaing dalam pangsa pasar yang luas, hingga identitas grafis diperlukan sebagai sebuah ciri yang menonjol dari sebuah perusahaan atau produk.
Kata kunci: Rebranding, Gojek, Image, Loyalty.
References
Daftar Pustaka
Aaker, David A., 1991, Managing Brand
Equity – Capitalizing on the Value of
a Brand Name, New York: The Free
Press
Alamanda (2015). The Effect of the New
Logo and Brand Image Towards the
Customer Loyalty of Starbuck,
Jakarta.” International Conference on
Innovation on Global Trends In
Academic Research.” Vol 1 ,23.
Febriansyah., & Nabila, N.I (2014).
“Pengaruh logo baru PT.Telkom, tbk
terhadap citra perusahaan.”
Ekonomika-Bisnis Vol.5.2, 101 - 116.
Indika,D,R., & Dewi,W,U (2018). “Analisis
Rebranding Untuk Membentuk
Favorable Brand Image Pada Radio
Play 99ers.” Jurnal Bisnis,
Manajemen dan Informatika,15,2,
– 135.
Muzellec, Laurent and Mary Lambkin and
Manus Doogan 2006,
“Corporaterebranding: destroying,
transferring or creating brand
equity?” European Journal of
Marketing, Vol 40, No 7/8, pp 803-82
Muzellec, Laurent and Mary Lambkin and
Manus Doogan, 2003, “Corporate
Rebranding : An Exploratory
Review”, IrishMarketing Review, Vol
, No 2, pp 31-40.
Thomas (2009). Analisa Pengaruh
Rebranding Terhadap Brand
Association Dengan Brand Image
Sebagai Variabel Intervening
Terhadap Customer Loyalty Pada
PT. Telkom Indihome Surabaya
Hubanic, Arijana & Hubanic, Vedrana.
(2009). Brand Identity and Brand
Image.
Tjiptono, Fandy. Brand Management dan
Strategy. Ed.1; Yogyakarta: Penerbit
Andi, 2005
Wahid, U., & Puspita, A,E (2017).
Peningkatkan Brand Awareness PT.
Go-Jek Indonesia Melalui Aktivitas
Marketing Public Relations.” Jurnal
Komunikasi.”Vol.9. 31 – 43.
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by Ecopreneur.12 Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to Ecopreneur.12 Journal.
Ecopreneur.12 has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.