PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN SERTA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE BELLSHOP)
DOI:
https://doi.org/10.51804/econ12.v2i1.390Keywords:
kualitas produk, harga, loyalitas, dan kepuasanAbstract
Peningkatan jumlah pemakai internet membuat orang tertarik untuk melakukan perdagangan secara online, dengan cara menggunakan aplikasi untuk mempromosikan produknya, sekaligus untuk melakukan transaksi. Adapun tujuan survey ini dilakukan adalah untuk mengetahui tingkatan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen (studi kasus pada toko online Bellshop). Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sample responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan metode non probability sampling. Alat uji sebagai pendukung adalah path analysis dengan software SPSS 16. Berdasarkan analisis hasil penelitian terdapat simpulan dari kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen. Kata kunci : kualitas produk, harga, loyalitas, dan kepuasanDownloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by Ecopreneur.12 Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to Ecopreneur.12 Journal.
Ecopreneur.12 has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.