PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI FOOD CARAVAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GRAHA FAIRGROUND SURABAYA, JAWA TIMUR, INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.51804/econ12.v2i1.388Keywords:
Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Keputusan PembelianAbstract
Komunitas Food caravan Culinary Surabaya yang berdiri sejak 10 November 2016 ,berkembang sangat pesat. Hingga saat ini sudah berkembang menjadi 17 food caravan. Bisnis food caravan ini turut mewarnai harapan kaum milenia yang ingin mandiri, dengan harapan fenomena food caravan ini membangkitkan semangat start up untuk berbisnis dan menghasilkan pendapatan sendiri. Dari persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel harga(X1) dan lokasi food caravan (X3) mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian food caravan di Surabaya. Pengaruh positif ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian akan berubah searah dengan perubahan variabel - variabel bebasnya, yaitu harga dan lokasi. Sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian (Y). Sebesar 0,870 atau 87 %, yang berarti variabel bebas dalam penelitian ini, yaitu harga, kualitas pelayanan dan lokasi food caravan mampu menjelaskan variable terikat (keputusan pembelian) atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini, yaitu variabel promosi dan kualitas produk. Variabel harga mempengaruhi secara dominan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Keputusan PembelianDownloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by Ecopreneur.12 Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to Ecopreneur.12 Journal.
Ecopreneur.12 has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.