EFFECT E-WOM, E-SERVICE QUALITY AND ONLINE PROMOTION ON STUDENT BUYING IMPULSE

EFFECT E-WOM, E-SERVICE QUALITY AND ONLINE PROMOTION ON STUDENT BUYING IMPULSE

Authors

  • Nikma Yucha Scopus ID 57209450471, Universitas Maarif Hasyim Latif, Sidoarjo
  • Mochammad Agvani Putra Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.51804/econ12.v7i1.16517

Abstract

Inovasi dalam teknologi berdampak tidak hanya pada kehidupan sehari-hari manusia tetapi juga pada seluruh planet ini. Karena kemajuan teknologi baru-baru ini, sebagian besar tugas sekarang diselesaikan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan dan menguji bagaimana word of mouth online, kualitas layanan elektronik, dan iklan online memengaruhi kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian impulsif. Semua anak sekolah bulan Februari dimasukkan dalam sampel. Sampling purposive digunakan dalam penelitian ini, dan total 83 peserta diwawancarai untuk sampel. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data. Penelitian ini menemukan bahwa word-of-mouth online, kualitas layanan elektronik, dan iklan online semuanya memiliki efek menguntungkan dan signifikan secara statistik terhadap kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian impulsif.

Downloads

Published

2024-06-01

Issue

Section

Ecopreneur.12