THE INFLUENCE OF BEHAVIORAL INTENTION AND BRAND LOVE ON PURCHASING DECISIONS FOR SKINCARE PRODUCTS

Authors

  • Lia Setiawati Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Sri Padmantyo Universitas Muhammadiyah Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.51804/econ12.v7i1.16491

Abstract

Bisnis skincare kini berkembang pesat di Indonesia, karena masyarakat mulai sadar akan pentingnya perawatan kulit dan mencari produk-produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Semakin banyaknya produk skincare yang tersedia di pasaran menunjukkan minat yang meningkat dari konsumen untuk membeli dan mencari produk skincare yang cocok dengan kondisi kulit. Konsumen yang melakukan keputusan pembelian secara berulang pada salah satu merek skincare, maka produk tersebut telah menjadi merek kecintaan dan yang akan di pakai secara terus menerus.  Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh behavioral intention dan brand love terhadap keputusan pembelian produk skincare. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna skincare. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Non-probability Sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 275 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa behavioral Intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli. Brand love berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pembeli. Behavioral intention, brand love berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna skincare. Penelitian ini juga dapat memberikan wawasan tambahan bagi peneliti dan praktisi pemasaran dalam memahami dinamika pasar skincare yang terus berkembang.

Downloads

Published

2024-05-02

Issue

Section

Ecopreneur.12