IMPLEMENTASI CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI PT. XXX
DOI:
https://doi.org/10.51804/econ12.v4i2.1009Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi corporate social responsibility terhadap citra perusahaan di PT.Santos Jaya Abadi. Penelitian ini di lakukan terhadap masyarakat di tiga wilayah yaitu desa Sambibulu, Bringinbendo, dan Gilang disekitar PT. Santos Jaya Abadi berdiri dengan populasi sebesar 1.265 orang. Metode pengumpulan data sampel dengan simple sampling random yang berarti pengambilan sampel yang dilakukan secara acak dengan tidak memperhatikan strata atau tingkatan anggota populasi. Dengan menggunakan rumus slovin, maka data yang diperoleh sebanyak 93 populasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows. Menurut hasil data yang diperoleh dari aspek ekonomi tidak memiliki pengaruh yang positif serta signifikan terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi. Aspek sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi. Aspek lingkungan positif dan signifikan terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi. Secara bersam-sama ketiga aspek memliki kontribusi sebesar 63,5% terhadap citra perusahaan PT. Santos Jaya Abadi.
Kata Kunci :aspek ekonomi, aspek sosial, aspek lingkungan, citra perusahaanReferences
Arif, D., & Ekasari, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ecopreneur.12 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 139–146.
Hariana, F. (2020). Perusahaan Terhadap Keunggulan Bersaing J & T Express Di Kecamatan Taman Sidoarjo. IQTISHADequity, 2(2), 92–102.
Yucha, N., Setiawan, S., Muttaqiin, N., Ekasari, R., & Mauladi, K. F. (2020). Digital Payment System Analysis of Buying Decision in Indonesia. 7(10), 323–328. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.n10.323
Arif, D., & Ekasari, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ecopreneur.12 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 139–146.
Hariana, F. (2020). Perusahaan Terhadap Keunggulan Bersaing J & T Express Di Kecamatan Taman Sidoarjo. IQTISHADequity, 2(2), 92–102.
Yucha, N., Setiawan, S., Muttaqiin, N., Ekasari, R., & Mauladi, K. F. (2020). Digital Payment System Analysis of Buying Decision in Indonesia. 7(10), 323–328. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.n10.323
Aryawan, M., Rahyuda, I. K., & Ekawati, N. W. (2017). PENGARUH FAKTOR CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ( ASPEK SOSIAL ,
Elkington, J. (1999). Cannibals with Forks: The Triple Bottom Line Twentieth Century Business. Cannibals with Forks: The Triple Bottom Line Twentieth Century Business, 20.
Kusumah, A., & Sailawati. (2020). Jurnal Eksis ISSN : 0216-6437 ISSN 2722-9327 ( online ) Jurnal Eksis. Pengaruh Pemahaman Tentang Bagi Hasil Dan Bunga Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah, 16(1), 97–105.
Lindawati, A. S. L., & Puspita, M. E. (2015). Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR ) Terhadap Citra Perusahaan PT . Bank Danamon Indonesia Tbk. Jurnal Akuntansi Multiparadigma, 157–174.
Mulyadi, Rosalina, D., Makmur, & Nurdin, S. (2019). Jurnal akuntansi multi dimensi. Jurnal Akuntansi Multi Dimensi (Jamdi), 2(2), 142–148.
Pratama, darma putra. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen di RSUD Lawang. JAB Jurnal Aplikasi Bisnis , E-ISSN : 2407-5523, 4(1), 185–189. http://jab.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/197
Arif, D., & Ekasari, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ecopreneur.12 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 139–146.
Hariana, F. (2020). Perusahaan Terhadap Keunggulan Bersaing J & T Express Di Kecamatan Taman Sidoarjo. IQTISHADequity, 2(2), 92–102.
Yucha, N., Setiawan, S., Muttaqiin, N., Ekasari, R., & Mauladi, K. F. (2020). Digital Payment System Analysis of Buying Decision in Indonesia. 7(10), 323–328. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.n10.323
Downloads
Published
Issue
Section
License
With the receipt of the article by Ecopreneur.12 Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to Ecopreneur.12 Journal.
Ecopreneur.12 has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.