BRAND IMAGE DAN REPUTASI MELALUI CUSTOMER CAPITAL (STUDI KASUS : PERTUNJUKAN RAMINTEN CABARET YOGYAKARTA)
DOI:
https://doi.org/10.51804/deskovi.v4i2.1560Keywords:
modal intelektual, cabaret, penontonAbstract
Pelanggan atau pembeli merupakan tolak ukur kesuksesan sebuah produk. Dalam dunia pertunjukan penotonlah yang menjadi kunci utama dalam melihat pertunjukan itu menarik atau biasa saja. Penonton juga menjadi satu penentu faktor penting dalam Modal Intelektual yaitu sebagai Customer Capital Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) cara padang masyarakat terhadap pertunjukan di Raminten Cabaret Show yang melibatkan para kaum Crossgender atau Crossdresser, (2) usaha pengelola untuk dapat menjaga reputasi dalam masyarakat terkait isu LGBT. Metode yang digunakan adalah kulitatif deskriptif dengan pendekatan observasi. Peneliti menemukan bahwa hampir semua kalangan masyarakat menganggap bahwa Raminten Cabaret Show hanya sebatas sebuah pertunjukan seni. Ketertarikan penonton justru karena tata panggung yang megah dan kualitas penampilan impersonate yang sangat bagus. Narasumber yang diwawancara adalah para stake holder internal atau bagaian Manajemen dan penoton yang pernah menyaksikan pertunjukan.Downloads
References
Al Ali, Nermien (2003) Comprehensive Intellectual Capital Managenment. Canada: John Wiley & Sons,Inc
Marr, Bernard (2005) Perspectives on intellectual capital.Elsevier.USA
Sugiono.(2019).Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.Bandung:Alfabeta
Ulum, Ihyaul (2017) INTELLECTUAL CAPITAL: Model Pengukuran, Framework Pengungkapan & Kinerja Organisasi.Malang:UMM Press
Aromi, Yolanda Safriliani F.(2019).Peran Modal Intelektual Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Festival yang Berkelanjutan (Studi Kasus Festival Ngayogjazz). Dalam Jurnal Tata Kelola Seni.
Azmi, Muhamad dan Hary Hermawan,
(2017).Persepsi Wisatawan Terhadap Night Life Atraction. Dalam Jurnal Pariwisata Vol IV no 1.
Jalil, Abdul dan St. Aminah, (2018). Gender Dalam Perspektif Budaya dan Bahasa. Dalam Jurnal Al Makiyah Volume 11
Maimunah, (2012). Fluiditas Antara Maskulinitas dan Femininnitas: Representasi Waria dalam Film Dokumenter dan Fiksi. Diterbitkan Universitas Airlangga
Maneenetr, Thirachaya, dkk (2014). Overview of Entertain Managenet of Tourism Destination: A Case Study of the Lady Boy Cabaret Show market in Phuket,Thailand.
Rochman, Moh Muchibbur, Indah Sri Pinasti (2015). Fenomena Cross-Gender Dalam Raminten 3 Cabaret Show, Mirota Batik, Yogyakarta
Pratama, Muhammad Ihsan (2020) Impresion Management Pelakon Drag Queen di Raminten3 Cabaret Show.
Yusanta, Dita Anggrahinita, dkk, (2019), Fluiditas Maskulinitas dan Femininitas dalam Boyband K-Pop sebagai Produk Industri Budaya. Dalam Jurna Kafa’ah 9 (2)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
With the receipt of the article by DADJ Editorial Board and the decision to be published, the copyright regarding the article will be transferred to DADJ. The copyright transfer form can be downloaded here.
DADJ has the right to multiply and distribute the article and every author is not allowed to publish the same article that was published in this journal.
DESKOVI: Art and Design Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Under the following terms:
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.