Peningkatan Inovasi Dan Penjualan UMKM Sadel Rasing (Susu Kedelai Rasa Gak Asing) Melalui Strategi Pemasaran Digital

Authors

  • Devina Fadiyah Winata
  • Bambang Panji Gunawan

DOI:

https://doi.org/10.51804/ajpm.v4i2.2016

Keywords:

Susu kedelai, Pengabdianmasyarakat, Kewirausahaan

Abstract

KKN-KWU Tematik merupakan kegiatan mahasiswa komunitas yang bertemakan kewirausahaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan usahanya secara lebih modern, efektif dan inklusif, menambah pengetahuan mahasiswa dan mengintegrasikannya ke dalam lingkungan, secara langsung melayani masyarakat, mengidentifikasi dan mempelajari serta mengatasi berbagai masalah yang  dihadapi oleh Kelompok Mahasiswa 34 KKNT-KWU  membantu mengembangkan produk kemasan botol dengan stiker yang menarik, menambahkan variasi rasa agar konsumen tidak bosan hanya dengan satu rasa, dan menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran produk. Kualitas terjamin dan penjualan produk susu kedelai meningkat.

References

Astuti, E. P., Anggraini, N., Suraya, A., & Pamulang, U. (2021). Strategi Peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) DESA CICALENGKA KABUPATEN PAGEDANGAN. 2(3), 277-280.

Rofifah, D. (2020). Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dipimpin oleh mahasiswa untuk mengembangkan potensi sosial keagamaan dan sosial budaya masyarakat setempat. pengetahuan kertas. Menuju sejarah media dokumen, 12–26.

Sarasi, V., Hilmiana, H., & Revinzky, M. A. (2021). Meningkatkan ide kreatif dan inovatif dalam desain produk olahan di Desa Pamrihan, Cub. Sumedang. Kumawula: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 3(3), 469.

Downloads

Published

2022-12-13